Netizen Heboh Penyakit ADHD, Berikut Penjelasan Lengkap Tentang Penyakit ADHD

Netizen Heboh Penyakit ADHD, Berikut Penjelasan Lengkap Tentang Penyakit ADHD

apa itu penyakit adhd?- --(radarpalembang.disway.id)

Netizen Heboh Penyakit ADHD, Berikut Penjelasan Lengkap Tentang Penyakit ADHD

RK ONLINE - Beberapa hari ini media sosial tengah ramai membicarakan penyakit ADHD yang dimana penyakit ini cukup berbahaya bagi yang mengalaminya karena dapat mengangu aspek kehidupan seseorang.

 

ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) adalah gangguan neurodevelopmental yang umumnya muncul pada masa kanak-kanak. Gangguan ini ditandai dengan tingkat hiperaktif, impulsif, dan kesulitan dalam mempertahankan perhatian yang adekuat. 

 

Orang dengan ADHD cenderung memiliki tingkat aktivitas fisik yang lebih tinggi, sulit mengontrol impuls, dan kesulitan dalam memfokuskan perhatian pada tugas yang membutuhkan ketekunan.

BACA JUGA:Mata Mendadak Melotot, Begini Cara Mencegah Kantuk Tanpa Harus Mengonsumsi Kopi

ADHD dapat memengaruhi berbagai aspek kehidupan seseorang, termasuk prestasi akademik, interaksi sosial, pekerjaan, dan kesejahteraan secara keseluruhan. Gejala ADHD dapat bervariasi antara individu satu dengan yang lain, namun ada tiga tipe ADHD yang umum, yaitu:

 

1. Tipe ADHD yang dominan hiperaktif-impulsif: ditandai dengan hiperaktivitas yang signifikan, impulsif, dan kesulitan dalam mengendalikan perilaku.

 

2. Tipe ADHD yang dominan kurang perhatian: ditandai dengan kesulitan mempertahankan perhatian, disorganisasi, dan kurang daya tahan dalam menjalankan tugas-tugas yang membutuhkan fokus.

 

3. Tipe ADHD campuran: mencakup gejala hiperaktivitas-impulsif dan kurang perhatian secara bersamaan.

Sumber: