Penetapan NIP Guru PPPK, 41 Peserta Dinyatakan Positif Gugur Oleh BKN!

Penetapan NIP Guru PPPK,  41 Peserta Dinyatakan Positif Gugur Oleh BKN!

penetapan nip guru pppk 2022- --(mediacenter.riau.go.id)

Penetapan NIP Guru PPPK,  41 Peserta Dinyatakan Positif Gugur Oleh BKN!

RK ONLINE - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terus bekerja untuk memproses Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Pemprov Riau.

Saat ini, proses tersebut mencakup tahap pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian, Endinovelly, mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil penetapan NIP dari BKN. 

BACA JUGA:BERMASALAH 6.070 Berkas Usulan NIP Guru PPPK 2022 Dikembalikan BKN!

Endi menjelaskan bahwa dari total 5.851 peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK guru Pemerintah Provinsi Riau tahun 2022, saat ini tersisa 5.810 orang.

 

"Saar ini, jumlah PPPK guru yang lulus tahun 2022 tersisa 5.810 orang. Dari 5.851 orang, terdapat 41 orang yang mengundurkan diri atau meninggal dunia," ujar Endi.

 

Endi menjelaskan bahwa dari 41 orang tersebut, 23 orang mengundurkan diri dan 6 orang meninggal dunia. Selain itu, ada juga 12 peserta yang tidak menyelesaikan pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH), sehingga dianggap mengundurkan diri.

 

"Beberapa peserta memilih untuk mengundurkan diri karena alasan tempat pendaftaran yang tidak sesuai. Misalnya, mereka memilih sekolah A, namun setelah hasil seleksi keluar, lokasi sekolah tersebut jauh dari tempat tinggal mereka. Ini adalah informasi yang kami terima dari beberapa peserta," jelasnya.

BACA JUGA:Passing Grade Berubah? Ini Acuan MenPANRB Anas Kaji Ulang Nilai Ambang Batas Seleksi PPPK 2023

Sumber: