5 Tanda Power Steering Mobil Mengalami Masalah, Cek Sekarang!

5 Tanda  Power Steering Mobil Mengalami Masalah, Cek Sekarang!

5 Tanda Power Steering Mobil Mengalami Masalah---freepik.com

5 Tanda Power Steering Mobil Mengalami Masalah, Cek Sekarang!

RK ONLINE - Power steering merupakan salah satu fitur penting dalam mobil yang membantu pengemudi dalam mengontrol kemudi dengan lebih mudah. 

 

Namun, terkadang power steering juga dapat mengalami masalah yang mengganggu kinerjanya. Jika anda mencurigai adanya masalah pada power steering mobil Anda, berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa power steering tersebut bermasalah:

BACA JUGA:Siapa Sangka, Dibalik 9 Film Kartun Ini Ternyata Menyimpan Cerita Menyeramkan, Salah Satunya Upin dan Ipin!

1. Kemudi Berat

Salah satu tanda paling umum dari masalah pada power steering adalah kemudi yang terasa lebih berat dari biasanya. Jika Anda merasakan kesulitan saat memutar kemudi, terutama saat melakukan manuver rendah kecepatan seperti parkir, kemungkinan besar ada masalah pada sistem power steering.

 

2. Bunyi Berdecit

Jika Anda mendengar bunyi berdecit ketika memutar kemudi, hal ini bisa menjadi indikasi adanya kebocoran pada sistem power steering. Bunyi tersebut biasanya terjadi ketika cairan power steering tidak mencukupi atau terdapat udara yang masuk ke dalam sistem.

 

3. Getaran Pada Kemudi

Jika Anda merasakan getaran atau getaran yang tidak biasa pada kemudi saat mengemudi, hal ini dapat menandakan masalah pada komponen power steering. Getaran ini dapat terjadi akibat kerusakan pada pompa power steering atau komponen lainnya yang terkait.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! PT Pertamina Resmi Turunkan Harga Gas Elpiji Yang Sempat Meroket

Sumber: