Setelah Rasmus Paludan, Pria Ini Nekat Bakar Al Quran Saat Hari Raya Idul Adha!

Setelah Rasmus Paludan, Pria Ini Nekat Bakar Al Quran Saat Hari Raya Idul Adha!

aksi membakar al-qur'an kembali terjadi - --(www.cnbcindonesia.com)

Setelah Rasmus Paludan, Pria Ini Nekat Bakar Al Quran Saat Hari Raya Idul Adha!

RK ONLINE - Setelah sebelumnya dilakukan oleh Rasmus Paludan, aksi membakar Al Quran kembali terjadi. Kali ini aksi pembakaran Al Quran terjadi di luar Masjid Stockholm, Swedia dan bertepatan dengan momentum Idul Adha, Rabu 28 Juni 2023.

 

Sebanyak 200 penonton menyaksikan aksi tidak terpuji ini. Di sini salah satu dari dua demonstran merobek halaman Al Quran, menyekanya menggunakan sepatunya lalu memasukkan daging asap ke dalamnya dan membakar Al Quran tersebut.

BACA JUGA:Kecam Politisi Swedia Rasmus Paludan, Ribuan Ormas Islam Turun Bela Al Qur'an Dalam Aksi 301!

Sementara itu, pengunjuk rasa lainnya menggunakan megafon untuk berbicara. Seorang pendukung demonstrasi berteriak "biarkan terbakar" ketika kitab suci umat Islam itu terbakar.

 

Sebagian dari orang-orang yang hadir berteriak "Tuhan Maha Besar" dalam bahasa Arab sebagai protes terhadap pembakaran Al Quran tersebut. Bahkan salah satu diantaranya, terpaksa ditahan polisi karena mencoba melemparkan sebuah batu. 

 

Dari informasi yang beredar, pihak kepolisan Swedia sempat memberikan izin untuk aksi protes tersebut, Namun dengan adanya aksi membakar Al Quran ini, pria tersebut dituduh melakukan agitasi terhadap kelompok etnis atau nasional.

 

Setelah pembakaran tersebut, polisi menuduh pria yang membakar Al Quran melakukan agitasi terhadap kelompok etnis atau nasional serta melanggar larangan pembakaran yang telah diberlakukan di Stockholm, sejak pertengahan Juni lalu.

 

Meskipun polisi Swedia telah menolak beberapa permohonan untuk demonstrasi anti Quran baru-baru ini, pengadilan menolak keputusan tersebut dengan alasan melanggar kebebasan berbicara.

Sumber: