Lansia Desa Ini Diajak Senam dan Terapkan Pola Hidup Sehat

Lansia Desa Ini Diajak Senam dan Terapkan Pola Hidup Sehat

Para Lansia Karang Anyar diajak hidup sehat dengan senam bersama--Arga Putra

RK ONLINE - Ketua Kelompok Senam Lansia Desa Karang Anyar Jumiati mengajak warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu untuk selalu menjaga kesehatan. Terutama bagi para lansia dengan melaksanakan senam kebugaran.

Jumiati mengatakan, bahwa kelompok menggelar senam lansia bugar yang diikuti warga dari beberapa dusun yang ada di Desa Karang Anyar. Senam diadakan untuk meningkatkan semangat olahraga lansia dan memberikan semangat hidup sehat.

“Senam juga membantu para lansia mengurangi kejenuhan aktivitas sehari-hari serta membantu mencegah penyakit diabetes, pegal-pegal, asam urat dan lainnya,” ucapnya.

Jumiati menambahkan, senam lansia merupakan salah satu kegiatan rutin setiap 1 minggu  dalam mendukung gerakan lansia sehat dan bugar. Senam ini sebagai salah satu bagian dari usaha menjaga kesehatan dan kebugaran temasuk kesehatan.

BACA JUGA:Bisa Baca Al Qur'an dan Sholat Syarat Masuk Sekolah Ini..

“Harapan saya, dengan senam lansia ini kita dapat membantu menjaga kesehatan serta aktif berperan meningkatkan kebugaran para lansia,” tambah Jumiati.

Dijelaskan Latifah yang juga salah satu penggerak senam sehat Desa Karang Anyar , bahwa selain mengadakan senam lansia, mereka juga mengadakan penyuluhan pola hidup sehat lansia, seperti makan yang bergizi yang seimbang, contohnya makan makanan yang mengandung protein seperti buah dan sayur-sayuran, susu dan minum air 8 gelas air putih.

Gaya hidup sehat lansia, harus mengurangi mengkonsumsi makanan tinggi lemak seperti gula garam,” tutur perempuan dikenal ramah ini.

Sumber: