Lulusan SMA Siap-Siap, Pendaftaran CPNS Formasi Pengawal Tahanan Segera Dibuka

Lulusan SMA Siap-Siap, Pendaftaran CPNS Formasi Pengawal Tahanan Segera Dibuka

Seleksi CPNS Formasi Pengawal Tahanan Untuk Lulusan SMA/Foto: Ilustrasi---Istimewah-

Lulusan SMA Siap-Siap, Pendaftaran CPNS Formasi Pengawal Tahanan Segera Dibuka

RK ONLINE - Khusus untuk tahun 2023 ini, Kejaksaan kemungkinan besar akan kembali membuka penerimaan CPNS. Sama seperti CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham yang membuka peluang untuk lulusan SMA, pendaftaran CPNS Formasi Pengawal Tahanan Kejaksaan biasanya juga memberikan kesempatan bagi lulusan SMA sederajat.

 

Dibukanya pendaftaran CPNS Formasi Pengawal Tahanan ini, tentunya menjadi kabar gembira bagi calon peserta. Sebab tidak hanya peserta lulusan perguruan tinggi fakultas hukum, CPNS Formasi Pengawal Tahanan biasanya juga memberikan kesempatan bagi lulusan SMA untuk mengabdikan diri sebagai ASN.

BACA JUGA:Begini Gambaran Penempatan CPNS 2023 Khusus Untuk Formasi Ahli IT

Meskipun mengutamakan peserta yang berstatus sebagai sarjana hukum, Seleksi CPNS Kejaksaan biasanya tetap membuka ruang bagi lulusan SMA untuk ikut berkarier sebagai ASN. Formasi yang disediakan dalam seleksi CPNS kejaksaan adalah CPNS Formasi Pengawal Tahanan.

 

Sebelumnya usulan formasi yang disampaikan KemenPANRB, menunjukkan jika dalam CASN 2023 kali ini meliputi Seleksi CPNS 2023 dan Seleksi PPPK 2023. 

Jika tidak ada perubahan lagi, jadwal Seleksi CPNS 2023 dan Seleksi PPPK 2023 ini akan dilaksanakan September 2023 mendatang.

 

Dengan demikian, bagi calon peserta terutama lulusan SMA yang berminat mengikuti Seleksi CPNS Formasi Pengawal Tahanan Kejaksaan, sebaiknya mempersiapkan diri sedari sekarang. 

Salah satu hal yang dapat dipersiapkan adalah memenuhi persyaratan agar saat penerimaan CPNS Formasi Pengawal Tahanan untuk lulusan SMA dibuka, calon peserta sudah bisa langsung mendaftarkan diri.

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini Cara Mendaftar CPNS dan PPPK 2023 Yang Benar Melalui Situs SSCASN!

Berdasarkan pengalaman seleksi Seleksi CPNS Kejaksaan pada tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan besar tidak akan ada perubahan signifikan pada persyaratan yang diminta.

Sumber: