Sedihnya Lihat Kelurahan Ini, Kantor Numpang, PNS Cuma 2 Orang

Sedihnya Lihat Kelurahan Ini, Kantor Numpang, PNS Cuma 2 Orang

Lurah Pasar Sejantung Usman Gumanti tujukan kondisi Kantor atapnya sudah jatuh--

RK ONLINE - Berada di pusat kota Kelurahan Pasar Sejantung Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu dengan kondisi kantor masih pijam pakai atau numpang di bangunan milik Dinas Dikbud Kepahiang.

Tidak hanya status menumpang yang jadi masalah ternyata kondisi bangunan juga menjadi persoalan karena dimakan usia, atap dan plafonnya banyak yang sudah rusak.

Ternyata masih diperparah dengan minimnya tenaga Aparatur Sipil  Negara ( ASN ) yang dimiliki yaitu  hanya 2 ASN saja yang aktif. Tercatat di dinding ruang Tata Usaha (TU) Kelurahan hanya berisi Lurah dan Kepala Seksi Pembangunan Masyarakat yang ada.

Sisanya Seperti Sektaris Lurah, Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Kepala Seksi Pelayanan Umum masih kosong dalam kuran waktu yang cukup lama yakni 8 bulan, 2 tahun dan 3 tahun.

Lurah Pasar Sejantung Usman  Gumanti saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan kondisi kelurahan yang dipimpinnya.  Semua urusan tertumpu dan ditangani lurah dan kasi pembangunan masyarakat. 5 jabatan lagi  kosong.

BACA JUGA:JH Asal Kepahiang Meninggal Dunia di Tanah Suci

"Untuk melayani masyarakat, semestinya kelurahan ini minimal 12 orang staf.  Karena  membawahi 10 RT dan 4 RW. Jadib kita sangat membutuhkan tenaga ASN untuk memperbantu tugas pokok lurah di pelayanan kemasyarakatan dan pemerintahan. Sedangkan Kasi pemerintahan ini motor penggerak di tingkat kelurahan. Ini sudah dua tahun kosong dan Sekretaris Lurah lebih kurang 3 tahun tidak terisi. Kalau Kepala Seksi Pelayanan umum dan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial satu tahun, "keluh Lurah.


Struktur kekosongan jabatan di Kelurahan Pasar Sejantung--

Belum usai dengan persoalan yang ada, pihaknya saat ini sudah mendapat kan surat pemberitahuan yang di tanda tangani oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 15 Februari 2023 dengan nomor surat : 400.3.2/032.348/Dikbud/2023.

Dengan isi surat sehubungan dengan akan diambil alih tanah TK Handayani. Bahwa Gedung Eks Kantor Diknas Dikbud yang berlokasi di Jalan P dan K Kelurahan Pasar Sejantung akan di fungsikan Yayasan TK Handayani pada tahun pelajaran 2023/2024 bulan Juli tahun 2023.

"Terus kami akan ngantor dimana kalau diambil alih kantor ini. Jadi kami berharap betul selain kantor kami juga minta penambahan ASN agar dapat memberi pelayanan yang maksimal. Yang inti sebenarnya sekali lagi kami butuh ASN . Harapan saya selaku Lurah ada kantor nyaman dan semua ASN lengkap. Paling tidak yang memiliki jabatan," demikian Lurah.

Sumber: