Dorong Beasiswa, Wagub Ungkap Banyak yang Pintar dan Jenius Tapi Tidak Mampu

Dorong Beasiswa, Wagub Ungkap Banyak yang Pintar dan Jenius Tapi Tidak Mampu

Wagub Provinsi Bengkulu, Rosjonsyah--Gatot Julian

RK ONLINE - Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah, S.Ip,M.Si mengatakan di tengah kondisi saat ini pemberian beasiswa bagi masyarakat tidak mampu harus lebih banyak dan ditingkatkan lagi. Ini demi peningkatan sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh banga Indonesia. 

"Tentunya kita minta partisipasi yang besar dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah Bengkulu. Partisipasinya sangat kita harapkan," ujar Wagub Rosjhonsyah saat menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri (DPW IKA UII) Bengkulu, Selasa (6/6) malam. 

Wagub mengungkapkan  di Bengkulu ini banyak sekali masyarakat atau SDM  yang pintar-pintar dan  jenius, tetapi karena tidak mampu dan tidak memiliki kesempatan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Dengan adanya beasiswa tentunya persoalan seperti ini akan  teratasi dan SDM yang mumpuni akan dapat diberdayakan dalam membangun daerah.

BACA JUGA:Mahfud MD Minta Tidak Saling Bermusuhan Di Tahun Memilih

"Dulu waktu saya  bupati,  perguruan tinggi saya ajak bekerja sama  untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat miskin dalam  melanjutkan pendidikan. Karena ini juga tugas pemerintah untuk meningkatkan pendidikan. Jadi kita mendorong agar universitas yang ada dapat membantu persoalan ini. Harapan saya kedepan Pemprov Bengkulu dan kabupaten/kota bisa bekerjasama untuk mewujudkan program beasiswa ini," imbuhnya. 

Kedepannya diharapkan Wagub, banyak program beasiswa bagi masyarakat tidak mampu ini dianggarkan dan bisa dijalankan dengan baik.

"Jadi pendidikan sangat penting untuk diperhatikan oleh pemerintah. Mudah-mudahan anggaran kita normal sehingga dapat membuat program beasiswa yang banyak dan bisa dijalankan," ujar Wagub Rosjonsyah.

Sumber: