Rekrutmen CPNS Diundur, Simak Penjelasan KemenPANRB Berikut Ini

Rekrutmen CPNS Diundur, Simak Penjelasan KemenPANRB Berikut Ini

Deputi bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni---www.menpan.go.id

Rekrutmen CPNS Diundur, Simak Penjelasan KemenPANRB Berikut Ini

RK ONLINE - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka pada 2023 yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Deputi bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni, telah mengumumkan bahwa mereka memiliki informasi terbaru tentang rencana terbuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). dan pegawai pemerintah dengan kontrak kerja (CPPPK).

 

Menurutnya, pembukaan pemilihan CPNS 2023 belum tentu dilakukan pada Juni 2023. Namun, paling lambat Juli.

BACA JUGA:Jangan Sampai Menyesal, Peserta Seleksi CPNS 2023 Ingat Ini Tips Agar Terhindar Pungli Dalam Seleksi

Deputi Bidang Perencanaan, Perencanaan dan Rekrutmen Ketenagakerjaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (KemenPANRB), Aba Subagja menyatakan pembukaan pemilihan pada Juni mendatang belum pasti. 

 

"Ya, belum pasti diumumkan Juni ini," ujar aba.

 

Artinya, pembukaan CPNS 2023 yang semula diharapkan dibuka pada Juni 2023 akan molor dari perkiraan semula. Aba mengatakan, keterlambatan pembukaan CPNS dan CPPPK karena masih berlangsungnya proses validasi data formatif.

 

“Mudah-mudahan segera selesai karena setiap formasi akan kami serahkan kepada kementerian, lembaga, dan kotamadya untuk melakukan pemilihan,” ujarnya.

Sumber: