Bingung Kapasitas Penyimpanan WhatsApp Penuh, Ini Cara Membersihkannya!

Bingung Kapasitas Penyimpanan WhatsApp Penuh, Ini Cara Membersihkannya!

ilustrasi whatsapp - --Radarutara.disway.id

Bingung Kapasitas Penyimpanan WhatsApp Penuh, Ini Cara Membersihkannya!

RK ONLINE - Bisa jadi kapasitas penyimpanan WhatsApp (WA) bertambah dan tiba-tiba menjadi penuh. Saat ruang WA sudah penuh, penggunaan memori internal ponsel juga akan bertambah.

 

Pengguna harus mencari tahu alasan untuk menghindari konsumsi penyimpanan ponsel yang tinggi karena ruang penyimpanan WA penuh. Mengapa memori WA tiba-tiba penuh? Berikut beberapa penyebab memori WA penuh. 

 

Alasannya karena ruang WA sudah penuh, Perlu diketahui bahwa setiap pesan yang diterima oleh pengguna, baik berupa teks maupun media seperti foto, video, audio dan gambar, menjadi kumpulan data yang tersimpan di WhatsApp.

BACA JUGA:Find N2 Flip, Cek Harga dan Spesifikasi Hp Lipat OPPO di Sini

Pesan-pesan ini terus menumpuk dari waktu ke waktu, yang dapat menyebabkan memori WA terisi. Di antara berbagai jenis pesan, dapat dikatakan bahwa pengiriman file media adalah penyebab cepatnya ruang WA terisi.

 

Ukuran file media yang diterima dan disimpan oleh pengguna dapat melebihi 2 GB jika terakumulasi selama penggunaan WhatsApp. File media yang disimpan di WA dapat berasal dari pesan di obrolan pribadi atau grup. 

 

Obrolan grup bisa menjadi sumber penumpukan media di penyimpanan WhatsApp. Bayangkan jika interaksi dalam sebuah grup sangat aktif dan banyak anggota yang memposting media. Dengan banyaknya media, tak heran penyimpanan WA tiba-tiba penuh.

BACA JUGA:AWAS BAHAYA, Jangan Klik WA Me Setting dan Perhatikan Dampaknya Bagi WhatsApp Berikut Ini!

Lantas bagaimana cara mengatasi memori penuh di WA? Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyimpanan WA penuh adalah dengan menghapus sumber yang merupakan media. 

Sumber: