Di Karantina 3 Hari, Bujang Semulen Lebong Mulai Dinilai

Di Karantina 3 Hari, Bujang Semulen Lebong Mulai Dinilai

LATIHAN : Peserta ajang pemilihan Bujang Semulen Kabupaten Lebong 2023 saat mengikuti latihan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong--

RK ONLINE – Akan ditentukan pada 7 Juni mendatang, Top 20 Bujang Semulen Kabupaten Lebong tahun 2023 lebih dahulu menjalani karantina selama 3 hari. Lokasinya di sebuah hotel di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara.

Setelah kegiatan karantina, peserta Top20 yang terdiri dari 10 Bujang (Laki-laki) dan 10 Semulen (Perempuan) akan mengikuti malam puncak grand final pemilihan Bujang Semulen di Gedung Tenis Indoor Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei pada 7 Juni 2023.

Wawasan kebudayaan, pariwisata hingga kepribadian yang diuji oleh tim juri akan menentukan siapa yang layak jadi pemenangnya nanti. 

Dalam karantina mereka akan digembleng dengan  terkait  wawasan pariwisata, kebudayaan hingga kepribadian yang baik oleh narasumber yang kompeten.

“Dalam  tahapan karantina ini,  tim juri juga sudah mulai melakukan penilaian, ” ujar Kabid Pariwisata Disparpora Lebong, Agus Supriadi, SE 

BACA JUGA:Lebong Yakin Kembangkan Wisata Paralayang

 

Dilanjutkan ole Agus, pemenang dalam pemilihan Bujang Semilen ini nantinya akan mewakli Kanipaten Lebong dalam ajang pemilihan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu.Kemudian ada juga ajang pemilihan putra-putri kebudayaan yang mungkin pemenang ke dua dan tiga yang akan mewakili.

"Yang jelas nantinya para pemenang Bujang Semulen  dan juga pemenang 8 kategori lainnya nanti wajib menjalankan tugas sebagai duta wisata dengan  mempromosikan wisata di Kabupaten Lebong ke seluruh Indonesia. Semoga saja  Bujang Semulen yang terpilih bisa menjalankan tugasnya mempromosikan wisata Kabupaten Lebong, ” pinta Agus.

 

Sumber: