Sisa Kurang 4 Bulan, Nama Caretaker Walikota Belum Juga Diusulkan

Sisa Kurang 4 Bulan, Nama Caretaker Walikota Belum Juga Diusulkan

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si--

RK ONLINE - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan yang masa jabatannya akan berakhir tanggal 25 September 2023 mendatang. Ternyata hingga saat ini belum diusulkan nama-nama untuk penjabat sementara atau caretaker. Ini disampaikan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si.

Menurut Khairil  masih tersisa waktu yang cukup lama hingga masa purna bhakti Walikota dan Wakil Walikota yang dilantik 24 September 2018 itu hingga 25 September 2023  mendatang.

Untuk itu, dengan tersisa waktu lebih kurang empat bulan, Pemprov Bengkulu, dalam hal ini Gubernur bersama tim masih melakukan pembahasan terhadap nama-nama yang dianggap layak diusulkan menjadi caretaker Walikota Bengkulu.

BACA JUGA:Perda Disahkan, Optimalkan Pajak dan Retribusi Pemanfaatan Aset Milik Daerah

Pemprov Bengkulu juga masih menunggu instruksi lanjutan atau rekomendasi untuk menyampaikan usulan, termasuk menunggu dari pihak DPRD Kota Bengkulu yang sampai saat ini juga belum ada kepastiannya terkait pemberhentian walikota dan wakil walikota.

Khairil juga menegaskan,  Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengusulkan calon yang terbaik, terutama pejabat jajaran eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Karena tim sedang bekerja, dan pak gubernur juga akan menunjuk orang yag diusulkan nantinya tidak asal-asalan," demikian Khairil Anwar.

 

Sumber: