Dipertanyakan Kehalalannya, Simak Ini Penjelasan Soal Daging Beku

Dipertanyakan Kehalalannya, Simak Ini Penjelasan Soal Daging Beku

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Bengkulu Bakhtiar AS--

RK ONLINE  - Upaya pemerintah mengatasi kekurangan daging di dalam negeri, diatasi dengan mengimpornya dari luar negeri. Seperti sapi dari New Zealand dan kerbau dari Hindia. Hanya saja kehalalannya kerap kali dipertanyakan, maka masyarakat bisa menyimak penjelasan ini.

 

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Bengkulu Bakhtiar AS meminta warga yang akan membeli atau mengkonsumsi daging beku ini untuk tidak ragu dan takut.

 

Karena daging- daging  yang diimpor dari negara  luar tersebut  dipastikan tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

"Jangan takut, semuanya halal. Karena sudah   melalui sertifikasi halal mulai i proses pemotongan,  pengemasan sampai  penyimpanan juga terjaga sterilisasinya, sehingga konsumsinya  aman, " sampainya.

BACA JUGA:Hewan Kurban Terancam LSD, Pengawasan Terus Dioptimalkan

 

Bakhtiar menegaskan pemerintah telah melakukan standarisasi dalam melakukan kerjasama dengan negara pengimpor.

 

Kontrolnya juga dilakukan secara maksimal sehingga aman dan halal untuk dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia yang didominasi oleh umat muslim.

 

"Kualitas daging beku ini  dipastikan  bagus dan sudah melalui proses karantina. Daging tersebut juga dijamin bebas dari penyakit hewan seperti PMK dan LDS," terangnya.

Sumber: