AWAS BAHAYA, Jangan Klik WA Me Setting dan Perhatikan Dampaknya Bagi WhatsApp Berikut Ini!

AWAS BAHAYA, Jangan Klik WA Me Setting dan Perhatikan Dampaknya Bagi WhatsApp Berikut Ini!

ilustrasi whatsapp - --bengkuluekspress.disway.id

AWAS BAHAYA, Jangan Klik WA Me Setting dan Perhatikan Dampaknya Bagi WhatsApp Berikut Ini!

RK ONLINE - Belakangan ini, media sosial sedang ramai dengan pembicaraan pengguna internet tentang format obrolan yang dapat membuat aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) yang mengalami kesalahan dan keluar secara tiba-tiba (force close). format obrolan tersebut dikenal dengan sebutan "WA Me Settings".

 

Obrolan "WA Me Settings" secara khusus adalah pesan yang berupa tautan atau link seperti ini "wa(.)me/settings" (tanpa tanda kutip dan tanda kurung).

 

Seperti yang banyak diketahui, tautan "wa.me" biasanya digunakan untuk mengobrol dengan kontak tanpa perlu menambahkan nomor telepon. Namun, jika setelah tanda garis mirip ditambahkan kata "settings", maka akan menimbulkan gangguan bagi pengguna.

BACA JUGA:Sering Typo? Tenang Manfaatkan Fitur Baru WhatsApp Berikut Ini

Di media sosial seperti Twitter, banyak pengguna internet yang membicarakan kesalahan pada WhatsApp yang disebabkan oleh WA Me Settings. Salah satu keramaian ini dapat dilihat melalui cuitan dari akun bernama @sbyfess, seperti yang tercantum di bawah ini.

 

Pada cuitan tersebut, pengirim memberikan peringatan kepada pengguna lain agar tidak mencoba mengirimkan obrolan WA Me Settings, tetapi tidak dijelaskan mengapa hal tersebut tidak diperbolehkan. 

 

Kemudian, di kolom komentar, ada yang membagikan video kesalahan WhatsApp yang disebabkan oleh WA Me Settings dan mengakibatkan keluarnya aplikasi secara tiba-tiba.

 

Melihat keramaian ini, Tim redaksi Radarkepahiang.id melakukan percobaan terhadap WA Me Settings. Berdasarkan percobaan yang kami lakukan, berikut adalah dampak dari obrolan WA Me Settings.

Sumber: