Menang Banyak, Yok Intip Perbandingan Antara Gaji PNS dan Pegawai BUMN

Menang Banyak, Yok Intip Perbandingan Antara Gaji PNS dan Pegawai BUMN

Perbedaan Gaj Pegawai Bumn dan PNS 2023-----Ist-

Menang Banyak, Yok Intip Perbandingan Antara Gaji PNS dan Pegawai BUMN

RK ONLINE - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN pada hari Kamis 11 Mei hingga Sabtu 20 Mei 2023. Ada lebih dari 2 ribu lowongan pekerjaan tersedia untuk para pencari kerja dari lulusan berbagai jenjang pendidikan SMA hingga S2.

 

Bekerja di BUMN masih menjadi pilihan menarik bagi para pencari kerja karena dianggap menjanjikan penghasilan yang besar dan jenjang karier yang baik. Namun, besaran gaji yang diterima oleh karyawan BUMN sangat bergantung pada perusahaan, jabatan, dan masa kerja.

 

Apakah gaji karyawan BUMN lebih besar dari gaji PNS? berikut ini perbandingannya:

BACA JUGA:Tembus Rp 68 Juta, Ternyata Segini Besaran Gaji Pegawai BUMN 2023 yang Jadi Incaran Banyak Orang

Beberapa situs pencari kerja melaporkan bahwa Pertamina memiliki rentang gaji yang bervariasi, mulai dari pekerjaan engineer hingga staf. 

 

Posisi site engineer di Pertamina dibayar sekitar Rp30 juta - Rp33 juta per bulan, sedangkan untuk level engineer saja gajinya sudah mencapai Rp19 juta - Rp21 juta per bulan. 

 

Bagi level analis, mereka mendapatkan gaji per bulan sebesar Rp10 juta - Rp37 juta. IT specialist di Pertamina dibayar sekitar Rp19 juta - Rp21 juta per bulan. 

 

Manajer di Pertamina menerima gaji sekitar Rp15 juta - Rp16 juta per bulan dan staf dibayar Rp5 juta - Rp6 juta per bulan. Gaji petugas SPBU di Pertamina berkisar antara Rp1,9 juta sampai Rp5,1 juta per bulan.

Sumber: