Tips Gampang dan Nyaman Mudik Lebaran Tanpa Mabuk Kendaraan

Tips Gampang dan Nyaman Mudik Lebaran Tanpa Mabuk Kendaraan

Ilustrasi Mabuk Perjalanan-----m.klikdokter.com-

Tips Gampang dan Nyaman Mudik Lebaran Tanpa Mabuk Kendaraan

RK ONLINE - Mabuk perjalanan tentunya dapat menganggu diri sendiri maupun penumpang lainnya tak hanya itu mabuk perjalanan juga akan menganggu perjalananmu. Maka dari itu dari jika ingin terhindari dari mabuk perjalanan simak artikel ini yang memuat tips agar tidak mabuk perjalanan.

 

Mabuk perjalanan merupakan kondisi ketika seseorang merasa mual, pusing, dan tidak nyaman di tubuh saat naik mobil, kapal, pesawat terbang, atau kereta. 

 

Kondisi ini juga dikenal dengan istilah motion sickness, yang disebabkan oleh pergerakan berulang di perjalanan. Contohnya adalah pergerakan gas-rem yang berulang di jalan atau naik-turun karena ombak di kapal.

BACA JUGA:Cukup Modal Rp1 - 2 Jutaan, Ini Hp Realme Spek Tinggi Mesin Gahar!

Ketika tubuh mengalami perbedaan sinyal dari bagian dalam telinga yang terkait dengan keseimbangan tubuh dengan visual yang ditangkap mata, tubuh akan merasa bingung. 

 

Akibatnya, munculah rasa mabuk perjalanan. Kondisi ini lebih umum dialami oleh anak-anak usia 2-12 tahun dan juga bisa terjadi saat naik wahana taman bermain.

 

Mabuk perjalanan adalah respons tubuh yang kompleks atas pergerakan nyata maupun tidak nyata. Kondisi ini berdampak pada pencernaan, sistem saraf pusat, dan gejala autonomi, yang umumnya membuat seseorang merasa mual dan muntah.

 

Meskipun penyebab neurobiologis mabuk perjalanan belum diketahui pasti, terdapat beberapa sebab pendukungnya. Orang yang mabuk perjalanan umumnya memiliki vestibular apparatus yang berfungsi dan stimulus di perjalanan.

Sumber: