Pemkab Kepahiang Susun Agenda Musrenbang Kabupaten Susun RKPD

Pemkab Kepahiang Susun Agenda Musrenbang Kabupaten Susun RKPD

Wabup Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Masing-masing kecamatan se-Kabupaten Kepahiang sudah selesai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan atau Musrenbangcam, menampung aspirasi tingkat desa dan kelurahan.

 

Setelah itu, Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengagendakan Musrenbang tingkat Kabupaten atau Musrembangkab guna menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdinata, S.Ip.

 

Menurutnya, Musrenbangkab RKPD merupakan musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah- langkah penanganan program prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan, yang diintegrasikan dengan prioritas kegiatan pada tahun mendatang.

 

"Musrenbang RKPD merupakan tindak lanjut dari Musrenbangcam yang sudah dilaksanakan pada masing-masing kecamatan, untuk menetapkan prioritas kegiatan tahun 2024," terang Wabup.

 

BACA JUGA:Hasil Coklit, 114.593 Pemilih di Kepahiang

 

Beberapa diantaranya, diterangkan Wabup, di dalam Musrenbangcam diusulkan infrastruktur pembangunn dasar, lingkungan hidup, program dan kegiatan dalam rangka pemberdayaan ekonomi, dan peningkatan sumber daya manusia maupun reformasi birokrasi tata kelola pemerintahan.

 

"Selain infrastruktur, yang menjadi fokus pemerintah daerah adalah peningkatan perekonomian masyarakat dan SDM. Dimana nantinya akan disepakati program prioritas pada tahun mendatang," jelas Wabup.

Sumber: