Forum Komunikasi RT/RW se-Kota Bengkulu Dikukuhkan

Forum Komunikasi RT/RW se-Kota Bengkulu Dikukuhkan

DOK/RK : PENGUKUHAN : Wakil walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat menghadiri dan memimpin pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi RT/RW se-Kota Bengkulu, Jumat (24/2) di Berendo Kota Bengkulu--

RK ONLINE -  Wakil Walikota Bengkulu, Dr.  Dedy Wahyudi, SE, MM mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi RT/RW se-Kota Bengkulu masa bakti 2023-2028, Jumat (24/2)  di Alun-alun Berendo Kota Bengkulu.

 

Wakil Walikota Bengkulu, Dr.  Dedy Wahyudi, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan RT dan RW di tengah-tengah masyarakat sangat membantu mengoptimalkan jalannya pemerintahan dan program-program yang ada.

 

Untuk iu, dirinya mengajak forum RT/RW bisa bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah dalam menyampaikan program-program pro rakyat karena RT/RW merupakan ujung tombak kesuksesan program pemerintah.

 

"Keberadaan  RT/RW merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang dekat serta paham dengan masyarakat. Jadi dengan terbentuknya Forum Komunikasi RT-RW, program akan lebih terkoordinasi. Sehingga apabila ada hal-hal yang oleh ketua RT dan RW dianggap kurang dihargai, bisa diperjuangkan di forum ini," sampai Dedy.

 

Pembentukan forum RT dan RW ini juga sebagai media untuk melakukan upaya-upaya dan membicarakan bagaimana peran RT dan  RW bisa lebih meningkat dan sejahtera, serta lebih bagus dari yang sudah dilakukan sebelumnya. Selain itu juga sebagai perantara  bagaimana membuat  agar RT dan RW di Kota Bengkulu  ini keberadaannya dihargai.atau tidak dianggap kecil.

 

Lebih lanjut, Dedy berharap jika pembentukan Forum RT/RW di Kota Bengkulu dapat berdampak positif untuk kemajuan Kota Bengkulu  serta dapat menjalankan tugas dan perannya dengan baik. Mengingat jika RT dan RW mempunyai tugas yang sangat banyak, diantaranya menggerakkan gotong royong, swadaya dan partisipasi masyarakat, membantu terciptanya ketentraman dan mendukung dalam rangka mendukung stabilitas nasional, membantu menyebarluaskan dan mengamankan setiap program pemerintah, menjembatani sesame anggota masyarakat dengan pemerintah serta membantu tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Dengan adanya forum RT/RW akan mempermudah dan membantu dalam mengoptimalkan tugas yang ada.

 

Selain itu, dinamika kehidupan Kota Bengkulu yang sangat heterogen, memerlukan kelembagaan masyarakat yang kuat, mengakar dan memihak kesejahteraan. Dengan peran serta kelembagaan atau forum yang ada maka  potensi masyarakat dapat dikembangkan untuk membangun sistem dan tatanan sosial yang memadai.

 

Sumber: