Optimalkan Keberadaan UMKM, Pemkot Gelar Berbagai Event

Optimalkan Keberadaan UMKM, Pemkot Gelar Berbagai Event

DOK/RK : Kalender Event UMKM yang akan digelar Pemkot Bengkulu di Tahun 2023--

RK ONLINE - Untuk mengoptimalkan dan mendongkrak keberadaaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Bengkulu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah menyiapkan berbagai event yang akan mensupport para pelaku UMKM sepanjang tahun 2023 ini.

 

Setidaknya ada 6 event sepanjang tahun 2023  yang akan dilaksanakan dan memfasilitasi seluruh pelaku UMKM di Kota Bengkulu untuk berkembang dan naik tingkat. Event-event tersebut diantaranya Event Merah Putih Festival pada 10 Maret, Berendo Festival pada bulan Mei, Semarak Festival dan UMKM Goes To Fatmawati Airport Festival pada bulan Juni 2023, lalu PSL Festival pada bulan Juli 2023, serta Creative Festival pada bulan Agustus 2023 mendatang.

 

"Melalui event ini kita ingin merangsang lagi semangat berusaha para pelaku UMKM yang ada di Kota Bengkulu pasca wabah Covid-19 beberapa tahun lalu. Kita ingin menumbuhkan lagi daya kreatif, nilai tambah produk, meningkatkan daya saing dan pemasaran produk para pelaku UMKM kita,'' kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bengkulu, Nurlia Dewi, SH.,MH, Kamis (23/2).

 

BACA JUGA:Sambut Hari Jadi, Per 1 Maret OPD Diminta Pasang Umbul-Umbul

 

Ia menambahkan, untuk event yang akan segera dilaksanakan yakni Merah Putih Festival yang diselenggarakan pada 10 Maret 2023 mendatang. Festival ini juga dalam rangka menyambut dan  memeriahkan hari jadi Kota Bengkulu yang ke-304 tahun 2023 pada 17 Maret mendatang yang dilaksanakan di kawasan Merah Putih.

 

"Nanti akan diikuti para pelaku UMKM binaan, kurang lebih ada 25 UMKM yang akan memeriahkan festival ini di Kota Merah Putih menyambut hari jadi Kota Bengkulu,'' sampai Nurlia.

 

Dirinya berharap dengan adanya berbagai event yang telah dipersiapkan Pemkot Bengkulu untuk para pelaku UMKM yang ada di Kota Bengkulu dapat mendorong kemajuan dan peningkatan  UMKM, juga berdampak positif terhadap  perekonomian Kota Bengkulu menjadi semakin baik. "Diharapkan event ini dapat menaikkan omset dan meningkatkan daya saing para pelaku UMKM," singkat Nurlia.

Sumber: