KPP Pratama Curup Targetkan Penerimaan Pajak Rp 232,6 Miliar

KPP Pratama Curup Targetkan Penerimaan Pajak Rp 232,6 Miliar

DOK/Net/Ist : Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan--bengkuluekspress.disway.id

RK ONLINE - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup menargetkan penerimaan pajak pada 2023 mencapai Rp 232,6 miliar atau lebih tinggi dari target 2022 yang sebesar Rp 198 miliar.

 

Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan mengatakan untuk tahun 2022 dari target penerimaan pajak Rp 198 miliar realisasinya mencapai Rp 227 miliar.

 

"Kita sangat  optimistis target penerimaan pajak pada 2023 akan tercapai. Terlebih, selama tiga tahun terakhir, KPP Pratama Curup selalu melampaui target yang telah diberikan, " ujarnya.

 

Terkait kendala pada tahun ini, adanya penurunan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari pemerintah pusat kepada tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Kepahiang, dan Lebong.

 

Hal ini akan mempengaruhi pemenuhan target pajak. Untuk itu pihaknya akan mencari potensi pajak lain guna menutupi pengurangan penerimaan pajak, mengingat selama ini penerimaan pajak terbesar KPP Pratama Curup adalah dari belanja daerah.

 

"Berdasarkan data penerimaan pajak KPP Pratama Curup, dari total penerimaan pajak di tiga kabupaten, hampir 40 persen berasal dari kegiatan yang bersumber dari APBD atau belanja pemerintah daerah, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Bupati : Maksimalkan Realisasi PAD

 

Sumber: