Senator Riri Berharap KKP RI Akomodir Pembangunan Pelabuhan Perikanan

Senator Riri Berharap KKP RI Akomodir Pembangunan Pelabuhan Perikanan

FOTO/TIM RIRI : Anggota Komite II DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono.--

Undang Menteri Trenggono ke Bengkulu

 

RK ONLINE - Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) membahas Program Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di daerah Tahun 2023 dan Rencana Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di daerah Tahun 2024, Selasa (14/2).

 

Anggota Komite II DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief dalam pertemuan tersebut mengundang Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono untuk mengunjungi Provinsi Bengkulu dan mengkonsumsi ikan-ikan yang berasal dari laut Bumi Merah Putih ini.

 

"Mohon maaf Pak Menteri tolong koreksi kalau saya salah, Pak Menteri sejak menjadi menteri belum pernah ke Bengkulu ya? Saya undang Pak Menteri ke Bengkulu. Kita cicip ikan-ikan dari laut yang langsung menghadap Samudera Hindia," kata Hj Riri Damayanti John Latief yang disambut ceria seluruh peserta rapat.

 

Dalam pertemuan ini, Dewan Penasehat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Bengkulu itu menyampaikan tentang rencana pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) ke Pelabuhan Perikanan Nusantara atau PPN yang ada di Provinsi Bengkulu.

 

"Rencananya dipusatkan Desa Pasar Seluma, di Kabupaten Seluma. Statusnya seperti apa perecananannya jadi dilaksanakan tahun ini atau tidak?" tanya Hj Riri Damayanti John Latief.

 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang ini juga berharap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dapat mengakomodir pembangunan pelabuhan perikanan di Provinsi Bengkulu.

 

Sumber: