Penerima BLT Siap-siap, Pencairan Dana Desa 2023 Dimulai, Kadis PMD: Sudah Final!!

Penerima BLT Siap-siap, Pencairan Dana Desa 2023 Dimulai,  Kadis PMD: Sudah Final!!

Kadis PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH mengatakan jika Dana Desa 2023 sudah bisa dicairkan pekan depan. --Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Dikonfirmasi terkait pencairan Dana Desa 2023, Kadis PMD Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Iwan Zamzam Kurniawan, SH memastikan jika secepatnya sudah bisa dilakukan.

 

Dalam waktu dekat ini menurut Iwan, desa-desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, dipastikan sudah bisa mengusulkan pencairan tahap I Dana Desa 2023 ke Dinas PMD Kabupaten Kepahiang.

 

Sebab jika tidak ada kendala, Kadis PMD Kabupaten Kepahiang ini memastikan jika pekan depan, pintu usulan pencairan Dana Desa 2023 sudah mereka buka dan desa diminta agar segera menyampaikan usulan pencairan kepada mereka.

BACA JUGA:Korban Bacok Tewas, Pelaku Ngaku Dilempar Batu dan Ayah Dipukul

Karena selain skema pencairannya yang sudah matang, Iwan memastikan kalau Perbup Dana Desa 2023 juga dipastikan sudah final.

 

Ini artinya ikut menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima Bansos BLT DD 2023. Karena seperti yang diketahui sebelumnya, BLT DD merupakan Bansos yang dialokasikan pemerintah desa melalui Dana Desa.

 

"Perbup sudah final dan usulan pencairan Dana Desa 2023 akan dibuka. Jika tidak ada kendala lagi pekan depan sudah bisa dimulai," ujar Iwan.

 

Jika pengajuan pencairan Dana Desa 2023 sudah mereka buka, dirinya mengingatkan 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang untuk tidak berleha-leha. 

BACA JUGA:Diganti KTP Digital, Dirjen Kemendagri Zudan Arif Menilai Program KTP Elektronik Gagal

Sumber: