Siapkan Rp 70 Miliar Untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan

Siapkan Rp 70 Miliar Untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan

DOK/RK : Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Rector Vande Armada--

RK ONLINE - Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong ditahun 2023 ini menyiapkan Rp 70 miliar untuk pembangunan infratsruktur berupa jalan dan jembatan.

 

"Untuk kegiatan Bidang Bina Marga berupa pembangunan dan peningkatan jalan serta jembatan terdapat sebanyak 27 paket dengan anggaran mencapai Rp 70 miliar, " jelas Kepala Dinas PUPRPKP Rejang Lebong Rektor Vande Armada.

 

Dari 27 paket kegiatan tersebut, lanjutnya, dua antaranya adalah peningkatan atau perbaikan jalan yang sebelumnya banyak dikeluhkan warga. Yakni peningkatan Jalan H. Agus Salim di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan dengan pagu anggaran yang disiapkan Rp 2,5 miliar. Kemudian, peningkatan Jalan Kartini di Kecamatan Curup dengan pagu  Rp 1,8 miliar.

 

"Untuk kegiatan lainnya adalah pelebaran jalan di Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan dengan pagu Rp 2,4 miliar dan peningkatan Jalan DI Panjaitan Talang Benih - Dwi Tunggal Rp 750 juta, " tambahnya.

 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Gencar Sosialisasikan JKP

 

Selain itu, untuk kegiatan yang paling besar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yaitu peningkatan jalan Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara hingga Desa Pagar Gunung Kecamatan Bermani Ulu dengan pagu mencapai Rp 12,3 miliar. Serta peningkatan jalan Desa Lubuk Tunjung di Kecamatan Sindang Beliti Ilir Rp 7,6 miliar.

 

Sementara untuk pembangunan jembatan hanya ada dua lokasi yaitu pekerjaan lanjutan pembangunan Jembatan Lubuk Belimbing I - Lubuk Belimbing II Rp 10 miliar dan pembangunan jembatan Palembang Kecik - Lubuk Alai sebesar Rp 2,3 miliar, dimana tahap awal ini baru berupa pekerjaan konstruksi bagian bawah jembatan.

 

Sumber: