Kantongi Izin, Akses Jalan Air Terjun Batu Betiang Dibuka Tahun Ini

Kantongi Izin, Akses Jalan Air Terjun Batu Betiang Dibuka Tahun Ini

DOK/Net : objek wisata Air Terjun Batu Betiang Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong--https://travel.okezone.com/

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong tahun ini akan membuka akses jalan menuju objek wisata Air Terjun Batu Betiang yang berada di Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya.

 

Bahkan dalam APBD Rejang Lebong, telah disiapkan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk akses jalan di wisata yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) tersebut.

 

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Rejang Lebong, Roni Saputra, ST menjelaskan pembukaan jalan menuju objek wisata tersebut sudah mendapatkan izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jalan yang akan dibuka yaitu sepanjang 3,5 km dengan lebar jalan 2 meter sesuai dengan izin yang sudah diberikan.

 

"Dengan anggaran sebesar Rp 500 juta baru cukup untuk pembukaan jalan saja. Sedangkan untuk peningkatan jalan tersebut baru akan dilaksanakan pada tahun selanjutnya," jelas Roni.

 

Ia menambahkan, akses jalan yang akan dibuka akan mengikuti jalan setapak yang sebelumnya memang sudah ada sebagai akses masyarakat setempat menuju air terjun yang memiliki keunikan lantaran disangga oleh balok-balok batu yang menyerupai tiang berdiri di bagian kiri dan kanan air terjun.

 

Untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik, pihaknya juga telah berkordinasi dengan  tim dari TNKS, Dinas Pariwisata Rejang Lebong, pihak kecamatan dan pemerintah desa setempat.

 

BACA JUGA:Disnakertrans Siapkan Program Pelatihan Kerja

 

Sumber: