Lubang Menganga di Jalan Tik Kuto, Pemprov Dinilai Lamban

Lubang Menganga di Jalan Tik Kuto, Pemprov Dinilai Lamban

DOK/IST/RK : LUBANG : Masyarakat memasang rambu seadanya pada lubang jalan milik Pemprov Bengkulu di Desa Tik Kuto.--

RK ONLINE - Pengendara yang melintas di ruas jalan Tes - Air Dingin tepatnya di wilayah Desa Tik Kuto diminta untuk waspada. Pasalnya terdapat titik jalan diwilayah tersebut baru-baru ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

 

Plat duiker yang membelah jalan bobos, sehingga menimbulkan lubang yang cukup besar di tengah jalan. Akibatnya, mobil yang melintasi titik jalan tersebut harus bergantian karena hanya bisa dilalui satu mobil.

 

Salah satu masyarakat, Dedi mengatakan kerusakan jalan tersebut dinilai karena lambannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam menangani kerusakan jalan yang terjadi di Kabupaten Lebong.

 

"Sebelumnya di lokasi titik jalan sedikit terbenam. Kira-kira berdiameter 30 cm. Namun karena dibiarkan berlarut akhirnya semakin parah seperti sekarang ini, " singkat Dedi.

 

Terpisah Kabid Bina Marga Dinas PUPR-Hub Lebong, Haris Santoso, ST yang dikonfirmasi justru baru mengetahui kondisi kerusakan jalan tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan koordinasi baik secara lisan maupun tertulis dengan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu terkait kerusakan jalan itu. Terlebih statusnya adalah jalan milik Pemprov Bengkulu.

 

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tambal Jalan Provinsi

 

"Bukan hanya di titik jalan itu saja. Tetapi kerusakan jalan provinsi lainnya yang ada di Kabupaten Lebong. Kita lihat responnya seperti apa, " kata Toso.

 

Sumber: