Perbaikan Jalan Provinsi Ditarget Rampung Sebelum Lebaran

Perbaikan Jalan Provinsi Ditarget Rampung Sebelum Lebaran

DOK/RK : Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, ST, M.Si--

RK ONLINE - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu menargetkan perbaikan jalan milik Pemprov Bengkulu dapat tuntas dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri April 2023 mendatang.

 

"Target kami sebelum lebaran perbaikan jalan sudah dieksekusi, jadi saat lebaran sudah bisa dipakai oleh masyarakat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, ST, M.Si.

 

Ia menambahkan, besar paket lelang pengawasan sudah berjalan, fisik seperti flyover sudah masuk lelang di Unit Kerja UKPBJ. Termasuk pembangunan jalan di Kaur, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Tengah (Benteng) juga sudah di proses di UKPBJ.

 

"Untuk Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang sedang kita proses. Ada beberapa item yang masih dievaluasi oleh inspektorat, jika sudah selesai maka akan masuk proses lelang di UKPJ," sampai Tejo.

 

Ia menyebut, perencanaan dilakukan pihaknya sejak awal tahun 2022, selain itu pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pengecekan dilapangan. Pengecekan ini dilakukan untuk mendata jumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan, kondisi kerusakan, hingga memastikan anggaran yang dibutuhkan.

 

"Dari pengamatan dilapangan baru nanti kita sampaikan hasilnya ke inspektorat untuk diverifikasi. Pihak inspektorat akan memeriksa mulai dari awal perencanaan, proses perencanaan , hasil perencanaan hingga item-item yang mempercepat proses perencanaan. Jika selesai dilakukan kita serahkan ke UKPJ untuk dilelang," imbuh Tejo.

 

BACA JUGA:Kerusakan Jalan Provinsi Mulai Didata

 

Sumber: