Mulai 6 Februari, Isi BBM Subsidi Gunakan MyPertamina

Mulai 6 Februari, Isi BBM Subsidi Gunakan MyPertamina

DOK/RK : ANTRE : Kendaraan saat antre mengisi BBM di salah satu SPBU, Mulai 6 Februari mendatang masyarakat yang ingin mengisi BBM Subsidi harus menggunakan aplikasi MyPertamina.--

RK ONLINE - Pertamina akan mulai memberlakukan penerapan barcode pembelian Bahan Bakar Subsidi (BBM) menggunakan aplikasi My Pertamina di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Bengkulu mulai 6 Februari mendatang.

 

Keputusan penerapan ini merupakan hasil pertemuan pihak Pertamina dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu pada 31 Januari 2023 lalu. Dari pertemuan tersebut rencananya launching penerapan aplikasi tersebut langsung dilakukan oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si mengatakan, pemberlakuan uji coba full cycle (penerapan program subsidi tepat secara menyeluruh) di seluruh SPBU di Bengkulu merupakan salah satu langkah untuk memastikan pendistribusian BBM subsidi tepat sasaran.

 

"Pemerintah pada prinsipnya sangat mendukung program subsidi dari Pertamina. Tentunya program tersebut agar penyaluran BBM subsidi bisa tepat sasaran," katanya, Rabu (1/2).

 

Hamka juga menghimbau bagi masyarakat pengguna BBM subsidi untuk segera menggunakan aplikasi My Pertamina dengan cara mendownload aplikasinya atau bisa mengakses melaui website MyPertamina untuk mendaftar.

 

"Walaupun launching tanggal 6 Februari mendatang, pendaftaran tetap dibuka dan bagi yang belum daftar bisa daftar hari itu," ujarnya.

 

Lebih lanjut, tercatat hingga akhir bulan Januari 2023 ada sekitar 53 ribu masyarakat yang telah mendaftar penggunaan aplikasi MyPertamina di Bengkulu. Bagi masyarakat yang belum mendaftar dapat melakukan pendaftaran program subsidi tepat melalui website subsiditepat.mypertamina.id, melalui aplikasi MyPertamina, maupun pendaftaran secara langsung di SPBU Pertamina terdekat.

 

Sumber: