Pembelian LPG Subsidi Masih Tunjukkan KTP

Pembelian LPG Subsidi Masih Tunjukkan KTP

DOK/RK : LPG : Pembelian gas LPG di Pangkalan masih perlu menunjukkan KTP--

RK ONLINE - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) di tahun 2023 ini telah mengalokasikan sebanyak 51.491 Metrik Ton (MT) Luquid Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram di wilayah Bengkulu. Dengan cadangan sebanyak 3.469 Metrik ton untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi kekurangan.

 

 

Untuk menghindari terjadinya kelangkaan khususnya gas LPG subsidi seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melaui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu akan membantu Pertamina dalam pengawasan penyaluran LPG 3 Kilogram yang ada di wilayah Bengkulu.

 

 

Salah satu pengawasan yang dilakukan yakni memastikan pihak pangkalan menyalurkan gas LPG subsidi kepada para pembeli yang datang membeli sesuai dengan peruntukan dan tepat sasaran yakni gas subsidi hanya untuk masyarakat tidak mampu yang boleh membelinya.

 

 

"Dari Kementerian itukan mengharapkan kita pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan. Ini kita lakukan agar penyaluran LPG subsidi tepat sasaran," kata Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani, Jumat (27/1). 

 

 

BACA JUGA:Dialokasikan 51 Ribu Metrik Ton LPG

 

Sumber: