Tingkatkan Pelayanan, Perumda Tirta Bukit Kaba Bentuk Tim Sigap

Tingkatkan Pelayanan, Perumda Tirta Bukit Kaba Bentuk Tim Sigap

DOK/RK : Direktur Perumda Tirta Bukit Kaba Rejang Lebong, Hendra Novianzah--

RK ONLINE - Dalam memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba Rejang Lebong membentuk tim khusus. Yaitu tim siap siaga dan tanggap (Sigap). Tim ini dibentuk dimasing-masing unit perusahaan. Satu tim diisi oleh 4 orang.

 

 

Direktur Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba Rejang lebong, Hendra Novianzah menjelaskan tim ini ditugaskan khusus untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Contohnya menangani kebocoran jaringan pipa air bersih hingga menindaklanjuti keluhan-keluhan yang disampaikan oleh para pelanggan. Dalam pelayanan ini pelanggan dipastikan tidak dipungut biaya atau gratis, kecuali jika ada penggantian pipa atau lainnya baru dibebankan kepada pelanggan.

 

 

"Misalnya pipa di rumah pelanggan ada yang patah atau bocor, jika ingin diganti maka dibebankan kepada pelanggan. Maupun pergantian lain-lainnya. Selian itu tidak ada biaya tambahan jasa pemasangan. Bahkan jika pipa itu memang rusak karna alam atau bocor sendirinya, maka yang bertangungjawab penuh adalah Perumda, " jelasnya.

 

 

BACA JUGA:Aset Perumda Tirta Bukit Kaba Didata

 

 

Selain itu, pihaknya juga kembali mengaktifkan tim penagih bagi pelanggan yang menunggak iuran bulanan. Tim ini dibebankan target untuk bisa menyelesaikan tagihan pelanggan Rp 99 juta setiap bulan. Tim penagih ini terdiri dari 10 orang yang bertugas untuk menagih tunggakan pelanggan yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang lebong.

 

Sumber: