Tahun Ini, Disparpora Siapkan 2 Event Olahraga se-Sumbangsel

Tahun Ini, Disparpora Siapkan 2 Event Olahraga se-Sumbangsel

DOK/RK : DANAU TES : Disparpora Lebong berencana menggelar kejuaran dayung se-Sumbangsel yang akan dilaksanakn di Danau Tes September mendatang.--

RK ONLINE - Kabupaten Lebong berencana akan menggelar dua event olahraga dengan cakupan Sumatera Bagian Selatan (Sumbangsel) di tahun 2023 ini. Pertama adalah kejuaraan taekwondo yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Serta kejuaran dayung yang akan dilaksanakan di Danau Tes Kecamatan Lebong Selatan pada September 2023.

 

 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Riki Irawan, S.IP, M.Si mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi awal terkait rencana penyelenggaraan dua kejuaran tersebut. Salah satunya dengan Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Kabupaten Lebong.

 

 

"Untuk lomba dayung rencananya akan dilaksanakan September, bertepatan dengan ulang tahun TNI AL. Jadi dalam pelaksanaannya nanti kami akan berkoordinasi dengan Pangkalan Angkatan Laut Bengkulu, " kata Riki.

 

 

Melalui dua event ini diharapkan nantinya bisa menciptakan efek domino dalam promosi wisata Kabupaten Lebong. Melalui event ini juga diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM. Apalagi kejuaran yang akan digelar se-Sumbangsel. Artinya ada peserta yang berasal dari luar Kabupaten Lebong.

 

 

BACA JUGA:Disparpora Rancang Event Tanpa Gunakan APBD, Ini Caranya

 

Sumber: