Geruduk Kantor Bupati, Ini Tuntutan Gerakan Suara Pemuda Lebong

Geruduk Kantor Bupati, Ini Tuntutan Gerakan Suara Pemuda Lebong

DOK/RK : TEMUI : Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Drs. Fahrurozi, M.Pd saat menemui massa, Senin (2/1).--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Senin (2/1) di demo massa. Adalah aliansi masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Suara Pemuda Lebong.

 

Massa yang terdiri dari 4 orang itu menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Lebong yang berada di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei. Salah satu tuntutannya adalah mengevaluasi kinerja dari Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H., Mustarani Abidin, SH, M.Si.

 

Dalam keterangan tertulisnya, massa menilai Mustarani yang juga selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah gagal menjadi Sekkab. Penilaian itu didasari beberapa program yang gagal terlaksana.

 

Seperti Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022 lalu, tes CPNS dan PPPK tahun 2021 hingga batalnya pelaksanaan Pilkades serentak di 65 desa akhir 2022.

 

"Mustarani harus bertanggung jawab. Karena tahun 2022 ketua tim penganggaran adalah Mustarani, " ujar Adha Satrianto dalam orasinya.

 

Aksi yang dimulai pukul 09.30 WIB itu dijaga oleh puluhan anggota dari Polres Lebong. Setelah menyampaikan orasinya, baru sekitar pukul 13.10 WIB Bupati Lebong Kopli Ansori menemui massa di gerbang Kantor Bupati didampingi Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurozi, M.Pd beserta pejabat lainnya.

 

BACA JUGA:Gugat Permendagri Nomor 20, Pemkab Lebong Pastikan Gandeng Yusril Ihza Mahendra

 

Sumber: