P3K Guru Dilantik Februari, Ajukan Lagi 200 P3K Nakes

P3K Guru Dilantik Februari, Ajukan Lagi 200 P3K Nakes

Pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 akan diumumkan Panselnas BKN melalui instansi/Foto: Ilustrasi PPPK-DOK-Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang mewacanakan pelantikan 463 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru pada Februari 2023 mendatang. Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengajukan 200 kuota P3K Tenaga Kesehatan (Nakes) tahun depan. Sebab P3K tahun ini khusus untuk guru. Padahal P3K Nakes juga dibutuhkan di Kabupaten Kepahiang.

 

Sekkab Kepahiang, Hartono, M.Pd menerangkan, usulan kuota P3K secara bertahap yang diajukan merupakan dampak instruksi pemerintah pusat tentang penghapusan honorer. "Jika sebelumnya P3K khusus guru, tahun depan kembali mengusulkan perekrutan P3K khusus Nakes. Sebab bukan hanya guru saja yang kita butuhkan, tapi Nakes juga kita butuhkan. Makanya kita akan mengusulkan kuota 200 P3K Nakes. Harapan kita usulan yang disampaikan nantinya bisa diakomodir oleh pemerintah pusat," terang Sekkab Hartono, Kamis (29/12).

 

Lebih lanjut disampaikan Hartono, dengan adanya instruksi penghapusan honorer dari pemerintah pusat, artinya pemenuhan pegawai di lingkungan Pemkab  Kepahiang harus dilakukan melalui perekrutan P3K. Dalam hal pemenuhan pegawai tersebut pula lah, secara bertahap Pemkab Kepahiang akan mengusulkan perekrutan P3K ke pemerintah pusat, baik P3K guru maupun P3K Nakes.

 

"Karena sebelumnya P3K khusus guru yang kita usulkan, jadi tahun depan yang kita usulkan P3K khusus Nakes. Secara bertahap kekurangan - kekurangan tenaga ASN kita, baik Nakes maupun guru ataupun tenaga fungsional, kita ajukan perekrutannya melalui P3K. Sehingga ke depan terpenuhi 100 persen dan tidak ada lagi kekurangan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang," ujar Sekkab Hartono.

 

BACA JUGA:222 Guru Honorer Ikut CAT Perebutkan 116 Kuota PPPK

 

Terkait P3K khusus guru yang saat ini masih dalam tahap proses seleksi, menurut Sekkab Hartono, jika tidak ada kendala, maka dimungkinkan pelaksanaan pelantikan di Februari 2023 mendatang.

 

Sejauh ini tambahnya, proses perekrutan P3K khusus guru sudah berjalan dengan baik. Bahkan, informasi didapat Sekkab Hartono, pada tanggal 2 - 3  Februari tahun depan, seluruh hasil seleksi diumumkan, yakni untuk P1, P2, P3, dan P4.

 

Sumber: