Tidak Ada Perayaan Tahun Baru, Gubernur Tekankan Ini di 2023

Tidak Ada Perayaan Tahun Baru, Gubernur Tekankan Ini di 2023

DOK/RK : Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA--

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan tidak ada perayaan apapun pada jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk menyambut tahun 2023. Walaupun demikian, Pemprov memastikan akan melakukan pemantauan dan pengamanan di beberapa titik tempat-tempat masyarakat yang merayakan tahun baru 2023.

 

"Kalau dari Pemprov kita tidak melakukan perayaan apapun. Saya kira perayaan-perayaan yang tidak penting dan tidak perlu harus kita hindari. Dan bagi yang merayakan tentunya berhati-hati sebagaimana disampaikan oleh BMKG terkait dengan dugaan cuaca ekstrem dengan kemungkinan kejadian bencana yang sangat tinggi. Saya kira lebih baik kita berhati-hati kemudian waspada dan jika tidak penting sekali juga tidak perlulah melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan persoalan," ungkap Rohidin.

 

Disisi lain, memaknai tahun baru  Rohidin menyebut sebagai momentum untuk mengevaluasi diri untuk membangun semangat untuk menyambut 2023. Ia memastikan di tahun 2023 program-program yang selama ini terkendala seperti tahun sebelumnya karena pandemi dapat dioptimalkan.

 

"Pertama kita berupaya betul agar percepatan penyerapan APBD dapat optimal di tahun 2023, apalagi 2 tahun ini kan sempat stagnan terutama di 2020 dan 2021. Dan di perubahan 2022 ini sudah lumayan karena ada beberapa program pembangunan yang sudah dijalankan. Nah tuntutan dari masyarakat dan yang memang menjadi kepentingan daerah ini kita menghendaki secepatnya APBD itu direalisasikan, apalagi di 2023 itu Lebaran hari besar keagamaan akan jatuh akhir April," lanjutnya.

 

BACA JUGA:Kendalikan Diri Rayakan Tahun Baru

 

Untuk mempercepat penyerapan APBD 2023 gubernur menyebut jika Pemprov sudah rapat khusus dengan pihak terkait membahas terkait APBN maupun APBD. Selain itu juga mempercepat proses kegiatan di tahun 2023, hal ini terlihat dengan sudah ada beberapa paket yang telah lelang.

 

Lebih lanjut, Rohidin memastikan dan menekankan kinerja birokrasi betul-betul adanya perbaikan di tahun 2023. Hal ini agar apa yang sudah diprogramkan di berbagai sektor betul-betul dapat dioptimalkan secara bersama-sama.

 

Sumber: