2023, Kementerian Kominfo Bangun Pemancar Siaran Tv Digital

2023, Kementerian Kominfo Bangun Pemancar Siaran Tv Digital

DOK/IST/RK : Kepala Dinas Kominfo SP Lebong, Saprul, SE saat mengunjungi LPP TVRI Stasiun Bengkulu terkait rencana pembangunan tower pemancar siaran Tv digital di Kabupaten Lebong 2023 mendatang.--

RK ONLINE - Kabupaten Lebong masuk dalam prioritas pembangunan tower pemancar siaran tv digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

 

Bahkan pembangunan tower tersebut rencananya akan dilaksanakan 2023 mendatang. Adanya tower tersebut, keuntungannya adalah masyarakat tak perlu lagi menggunakan parabola untuk menangkap siaran Tv, cukup dengan menggunakan antena biasa.

 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Lebong, Saprul, SE didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Warles Fery, SE, M.Ak mengatakan terkait rencana tersebut beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan LPP TVRI Stasiun Bengkulu. Rencananya tower pemancar siaran tv digital tersebut akan dibangun di sekitaran Balai Benih Induk (BBI) Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti.

 

"Sebelumnya ada 3 titik lokasi yang sudah disurvei. Namun yang dipilih adalah di Desa Suka Bumi tepatnya di sekitaran komplek BBI, " kata Fery.

 

BACA JUGA:Desa/kelurahan di Amen Tolak Gunakan Katrometrik

 

Ia memastikan pihaknya mendukung penuh rencana tersebut. Bahkan saat ini pihaknya sudah mulai menyiapkan dokumen pendukung agar pembangunan tower bisa segera dilaksanakan. Salah satunya adalah dokumen lahan sebagai lokasi pembangunan tower.

 

"Saat ini kami persiapan dokumen-dokumen pendukung. Untuk pembiayaan pembangunannya sepenuhnya ditanggung oleh Kementerian Kominfo, " lanjut Fery.

 

Sumber: