Tahun ini 3 Karyawan Perumda Tirta Bukit Kaba Pensiun

Tahun ini 3 Karyawan Perumda Tirta Bukit Kaba Pensiun

DOK/Net : Ilustrasi Perumda Air Minum--

RK ONLINE - Direktur Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba Rejang Lebong, Hendra Novianzah mengatakan ditahun 2022 ini tercatat ada tiga karyawan yang akan pensiun karena telah memasuki batas usia yakni 58 tahun.

 

"Untuk yang pensiun ditahun ini terhitung dari bulan Januari sampai dengan Desember ada tiga orang. Dua diantaranya sudah pensiun pada Agustus lalu. Sementara satu lainnya di Desember ini, " jelasnya.

 

Dengan adanya yang pensiun, tentu jumlah karyawan perusahaan plat merah tersebut berkurang. Namun untuk merekrut karyawan baru, saat ini belum bisa dilakukan karena keterbatasan dana yang dimiliki perusahaan tersebut khusunya untuk pembayaran gaji. Karenanya saat ini pihaknya hanya bisamensesuaikan dan memperdayaakan karyawan yang ada.

 

"Kalau kekurangan, jumlah karyawan yang ada memang sangat kekurangan. Apalagi untuk saat ini kita masih kekuruangan tenaga tehnik dan tenaga baca water meter maupun penagihan. Namun karena terkendala angaran maka kita memperdayakan yang ada saja, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Tingkatkan Pendapatan, Perumda Tirta Bukit Kaba Perluas Jaringan Air Bersih

 

Disisi lain, pada Maret 2023 mendatang masa tugas dewan pengawas juga akan habis. Sesuai dengan aturan terbaru, dewan pengawas hanya ada 1 orang. Tidak lagi 3 orang seperti saat ini.

 

"Tahun depan dewan pengawas tidak lagi 3 orang tapi hanya ada satu orang. Siapa yang ditunjuk merupakan kewenangan dari Pak Bupati, " singkatnya.

Sumber: