2023, Rejang Lebong Fokus Sektor Pertanian dan Pariwisata

2023, Rejang Lebong Fokus Sektor Pertanian dan Pariwisata

DOK/RK--

RK ONLINE -  Dalam melaksanakan pembangunan tahun 2023 mendatang, Pemkab Rejang Lebong akan fokus menggunakan APBD pada sektor pertanian dan pariwisata.

 

"Dalam APBD Rejang Lebong tahun 2023 yang disahkan oleh DPRD beberapa waktu lalu, arah kebijakan pembangunan difokuskan kepada sektor pariwisata dan sektor pertanian," jelas Sekretaris KAbupaten (Sekkab) Rejang Lebong Yusran Fauzi, ST.

 

Anggaran yang dikucurkan pada kegiatan pembangunan sektor pariwisata dan pertanian dalam APBD tersebut mencapai Rp 10 miliar. Program pembangunan sektor pariwisata dan pertanian yang menjadi fokus pemerintah daerah, termasuk kegiatan fisik penunjang seperti pembangunan jalan wisata, jalan usaha tani dan lainnya serta kegiatan non fisik.

 

"Selain pembangunan fisik di kedua sektor ini, juga akan ada kegiatan non fisik berupa kegiatan pemberdayaan, penguatan sumber daya manusia serta ekonomi kreatif masyarakat dan yang lainya, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Dinas PUPR Perkim Sudah Bedah 110 Unit Rumah Tidak Layak

 

Dilanjutkannya, fokus pembangunan pada sektor pariwisata dan pertanian itu sendiri sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Rejang Lebong.

 

"Untuk sektor-sektor lainnya yang menjadi program unggulan yang dicanangkan bupati dan wakil bupati dibagi menjadi beberapa tahun anggaran sesuai dengan arah kebijakan," singkatnya.

Sumber: