Masih Berpotensi Hujan

Masih Berpotensi Hujan

DOK/Net : Ilustrasi Prakiraan Cuaca--

RK ONLINE - Masyarakat Kabupaten Kepahiang diminta untuk tetap waspada dari sejumlah ancaman bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan angin kencang. Terlebih wilayah Kabupaten Kepahiang masih berpotensi diguyur hujan, intensitas ringan hingga lebat. Dari prediksi BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, potensi hujan turun pada siang hari hingga malam hari.

 

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Anton Sugiarto menjelaskan, dari pantauan pihaknya hujan masih akan mengguyur wilayah Kabupaten Kepahiang dengan intensitas ringan hingga lebat. Selain itu, wilayah Kepahiang juga ada potensi kabut embun ketika subuh pukul 04.00 WIB - 07.00 WIB pagi.

 

"Prediksi lihat, hujan turun pada siang hari kisaran pukul 13.00 WIB - pukul 01.00 WIB. Kita ingatkan masyarakat tetap waspada ancaman bencana,"kata Anton, Minggu (11/12).

 

Selanjutnya untuk suhu di wilayah Kabupaten Kepahiang, pada malam hari masih akan tersa dingin berada pada 20 - 32 derajat celcius, kecepatan angin 20 KM per jam, dan kelembaban 60 - 95 persen.

 

"Potensi hujan diperkirakan hingga januari 2023. Khususnya masyarakat yang pemukimannya berada di lokasi rawan bencana, tingkatkan kewaspadaan dan hati - hati, jangan abai," pungkas Anton.

 

BACA JUGA:Berpotensi Hujan Ringan

 

Terpisah, Kepala BPBD Kepahiang Ir. Taufik menyampaikan hal senada. Dikatakannya, sejauh ini pihaknya menyiapkan sejumlah peralatan penanggulangan bencana serta memastikan kesiapan personel siap sedia. Terlebih sebelumnya sudah menggelar apel gabungan di Pemkab Kepahiang, dilanjutkan apel pada tingkat kecamatan.

 

Sumber: