Dengan Srikandi DPK Provinsi Bengkulu Tingkatkan Pengelolaan Kearsipan

Dengan Srikandi DPK Provinsi Bengkulu Tingkatkan Pengelolaan Kearsipan

DPK Provinsi Bengkulu yang terus mengoptimalkan pengeimplementasian aplikasi Srikandi.--

RK ONLINE - Melalui pengimplementasian Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau yang disebut Srikandi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu terus mendorong peningkatan pengelolaan kearsipan di Provinsi Bengkulu.

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd menilai kalau dengan mengoptimalkan aplikasi Srikandi, dapat menjadi salah satu upaya memperbaiki pengelolaan kearsipan. Terlebih, aplikasi ini dapat mengubah tata kelola persuratan dan kearsipan pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga penggunaan aplikasi Srikandi sangatlah penting untuk diperhatikan.

 

"Jika aplikasi ini diimplementasikan dengan baik, produk-produk kebijakan di lingkungan OPD dapat diarsipkan dengan baik dan tertata. Tentu ini dapat meningkatkan nilai pengawasan kearsipan dalam rangka peningkatan indeks reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov Bengkulu," kata Meri Sasdi, Rabu 7 Desember 2022.

BACA JUGA:555 Warga Dapat BLT Rp 600 Ribu

Dirinya menambahkan kalau seluruh OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu, wajib menggunakan dan mengimplementasikan Srikandi. Sebab aplikasi Srikandi menurut Meri, merupakan aplikasi hasil kolaborasi antara Kemenpan RB, Kemenkominfo, BSSN dan ANRI. 


Sosialisasi pengeimplementasian aplikasi Srikandi di Dinkes Provinsi Bengkulu. --

Sehingga dengan menggunakan aplikasi ini, pelayanan internal dan eksternal masing-masing OPD di Provinsi Bengkulu dapat terintegrasi dengan baik.

 

"Salah satu kunci keberhasilan penerapan aplikasi ini, terletak pada peran serta dan kolaborasi yang kuat dari seluruh OPD. Untuk itu DPK Provinsi Bengkulu terus bersinergi dengan OPD yang ada di lingkungan Pemprov Bengkulu. Bahkan kita lakukan Roadshow sosialisasi di masing-masing OPD terkait teknis pengemplementasian aplikasi ini," papar Meri Sasdi. 

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Promosikan Potensi Wisata Lewat Event X-Track #2

Sebagai bentuk pengawasan yang merupakan program tertib arsip bagi seluruh unit kerja di lingkungan Pemprov Bengkulu lanjut Meri, nantinya bakal ada penilaian yang dilakukan dalam penerapan aplikasi Srikandi. Penilaian dalam pengawasan ini adalah tanggung jawab seluruh unit kerja yang ada di Provinsi Bengkulu. 

 

Sumber: