Alhamdulillah 5 Rumah Warga Kepahiang Resmi Terima Bantuan Bedah Rumah

Alhamdulillah 5 Rumah Warga Kepahiang Resmi Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu saat melakukan peletakan batu pertama program bantuan bedah rumah milik warga Kepahiang.--

RK ONLINE - Diluncurkan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, 5 rumah warga Kepahiang resmi dibedah, Rabu 7 Desember 2022.

 

Tersebar di 3 titik yang berbeda-beda, launching bantuan program bedah rumah dari Pemprov Bengkulu dan Baznaz RI melalui Baznas Provinsi Bengkulu ini, terpusat di Kecamatan Kepahiang dan Kecamatan Seberang Musi.

 

Di sini didampingi Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU dan jajaran pengurus Baznas, gubernur Bengkulu secara resmi memulai penyaluran bantuan bedah rumah ini dengan peletakan batu pertama.

BACA JUGA:Gubernur Serahkan Bantuan Tabung Gas dan Sambungan Listrik Gratis

Rohidin mengungkapkan kalau peletakan batu pertama ini, sebagai tanda dimulainya pembangunan bedah rumah terhadap 5 rumah warga Kepahiang yang beruntung tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program bedah rumah.

 

Adapun kelima unit rumah warga Kepahiang ini terdiri dari 1 unit di Desa Permu, 2 unit di Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang dan 2 unit lainnya, berlokasi di Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi.

 

"Hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan bedah rumah terhadap 5 rumah warga Kepahiang. Besar harapan saya bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Kepahiang," ujar Rohidin.

BACA JUGA:PARAH! Pencuri Kotak Amal Masjid Permu Bawah yang Terekam CCTv Ternyata..

Sementara itu selain ucapan terima kasih, sebagai bupati Kepahiang Hidayatullah juga berharap jika 2023 mendatang, Pemprov dan Baznas bisa mengalokasikan kembali bantuan bedah rumah ini dengan jumlah yang lebih banyak. Sebab menurut Hidayattullah, sampai saat ini masih banyak warga Kepahiang Kepahiang yang memiliki rumah dengan kondisi tidak layak huni.

 

Sumber: