Siap Terapkan Kemandirian dan Ketahanan Pangan Keluarga

Siap Terapkan Kemandirian dan Ketahanan Pangan Keluarga

DOK/RK : IKUT : Ketua TP PKK Kepahiang, Efie Muhafillah Hidayatt mengikuti Rakornas TP PKK di Jakarta yang diikuti sejumlah anggota TP PKK.--

TP PKK Rakornas di Jakarta 

 

RK ONLINE - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepahiang mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK 2022 di Jakarta International Expo, Rabu (30/11).

 

Rakornas TP PKK dibuka oleh Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo yang dalam pemaparannya mengingatkanbahwa gerakan PKK sangat penting menyelaraskan program dan pencapaian target program pemerintah, agar bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

 

Ketua TP PKK Kepahiang, Efie Muhafillah Hidayatt mengungkapkan, program prioritas PKK itu diimplementasikan dalam program prioritas kegiatan. Yakni,peningkatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman pangan untuk konsumsi keluarga, budidaya tanaman obat. Kegiatan lainnya yakni mendorong peningkatan kesehatan, ketahanan pangan pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah.

 

BACA JUGA:480 Pendaftar PPK, Semua Bisa Ikut Seleksi?

 

"Yang tak kalah penting adalah menumbuhkan literasi yang ditugaskan pada TP PKK, arahan Ibu Negara akan kita terapkan di daerah. Terutama, dalam rangka peningkatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga," jelas Efie.

 

TP PKK Kabupaten Kepahiang, sambung Efie menjelaskan, telah mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK. Hal ini tak lepas dari peran dan sumbangsih dari tim penggerak PKK dan kader, utamanya dalam penanganan stunting.

 

Sumber: