Tingkatkan Pendapatan, Perumda Tirta Bukit Kaba Perluas Jaringan Air Bersih

Tingkatkan Pendapatan, Perumda Tirta Bukit Kaba Perluas Jaringan Air Bersih

DOK/Net : Ilustrasi Perumda Air Minum--

RK ONLINE - Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba Rejang Lebong berupaya memperluas jaringan pipa air bersih guna menambah jumlah pelanggan dalam 15 kecamatan.

 

Direktur Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba Hendra Novianzah mengaku selama ini penambahan jumlah pelanggan air bersih relatif sedikit karena terbatasnya jaringan pipa distribusi yang tidak bisa menjangkau sejumlah desa atau kelurahan.

 

"Sampai saat ini jaringan pipa air bersih ini diproyeksikan nantinya bisa mengalirkan air bersih yang diambil dari sumber air baku yang jumlahnya lebih dari 20 titik, baik dari sumber mata air tanah dan sumber air permukaan, " ujarnya.

 

Dengan adanya perluasan jaringan, diharapkan  akan mengundang minat masyarakat yang tersebar di 156 desa dan kelurahan untuk menjadi pelanggan baru. Sehingga penerimaan perusahaan bisa meningkat dari tagihan langganan air bersih tersebut.

 

"Penambahakan jaringan ini bertujuan agar seluruh desa dan kecamatan serta seluruh masyarakat dapat dengan mudah menikmati air berish dan dapat dengan mudah memiliki jalur masing-masing, " lanjut Hendra.

 

Hendra menambahkan untuk meningkatkan penerimaan dan menjadikan perusahaan sehat, manajemen Perumda Tirta Bukit Kaba terus memperbaiki kinerjanya serta menggali setiap potensi.

 

Untuk mengembangkan perusahaan  agar tetap bisa bertahan, selain harus memiliki manajemen yang baik juga pimpinan perusahaannya harus memiliki visi misi guna memajukan perusahaan seperti mengurangi jumlah tunggakan pelanggaran maupun tingkat kebocoran.

 

Sumber: