Permudah Pembayaran Tagihan Air Bersih Melalui OGSS

Permudah Pembayaran Tagihan Air Bersih Melalui OGSS

DOK/Net : Ilustrasi Perumda Air Minum--

RK ONLINE - Direktur Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba Rejang Lebong Hendra Novianzah mengatakan pihaknya tengah menyiapkan layanan pembayaran rekening tagihan air secara online atau daring.

 

Program perluasan jaringan pembayaran rekening tagihan air bersih ini mengacu kepada One Gater Service System (OGSS) atau pelayanan terpadu satu pintu yang nantinya akan terhubung dengan perbankan sehingga mempermudah konsumen membayar rekening tagihan setiap bulannya.

 

"Sistem pembayaran online itu sendiri sudah diterapkan oleh Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba yang sebelumnya bernama PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong sejak 2012 lalu. Namun masih terbatas pada beberapa perusahaan saja. Maka dipastikan ditahun dapan sudah terlayani sera keseluruhan dan unit, " jelasnya. 

 

Ia menambahkan untuk memperluas jaringan pembayaran dalam waktu dekat ini akan melakukan penandatanganan kontrak dengan salah satu perusahaan yang menyediakan layanan OGSS.

 

BACA JUGA:389 Peserta PPPK Guru Jalani Penilaian Observasi

 

Ia berharap dengan adanya perluasan jaringan pembayaran rekening tagihan air bersih ini nantinya akan memudahkan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Bukit Kaba yang jumlahnya mencapai 14.000 sambungan tersebar dalam 15 kecamatan.

 

"Jumlah tunggakan pelanggan air bersih perusahaan terhitung sejak didirikan pada 1982 lalu hingga kini jika diakumulasikan mencapai Rp 8 miliar. Jumlah tunggakan ini belum dihapuskan dan masih diupayakan untuk ditagih. Maka upaya yang kita lakukan untuk mengatasi masalah tunggakan dengan terus melakukan penagihan, kemudian melakukan sosialisasi hingga mengirim surat kepada camat, kepala desa hingga lurah, " singkatnya.

Sumber: