5 Pekerja Konstruksi Belum Kompeten

5 Pekerja Konstruksi Belum Kompeten

DOK/RK : Sertifikasi Pekerja Kontruksi Lebong Beberapa Waktu Lalu--

RK ONLINE - Dari 27 pekerja konstruksi atau tukang yang mengikuti program pelatihan kompetensi oleh Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) Dinas PUPR-Hub 14 hingga 15 November lalu tak seluruhnya berhasil.

 

Hanya 22 peserta yang dinyatakan kompeten, sementara 5 lainnya dinyatakan belum kompeten. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Jakon Dinas PUPR-Hub Lebong Eldi Satria, ST.

 

"Pelatihan kompetensi pekerja konstruksi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu khusus untuk tukang batu bata. Dari 27 peserta hanya 22 peserta yang dinyatakan lulus atau kompeten, " kata Eldi.

 

Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut mereka bekerjasama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Palembang. Selain pemberian materi diruangan, peserta juga dilaksanakan praktik di lapangan. Kemudian oleh mereka dilakukan penilaian apakah peserta dinyatakan kompeten atau belum kompeten. 

 

"Peserta yang kompeten akan mendapatakan sertifikat dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi atau LPJK yang saat ini masih dalam proses. Jika sudah selesai baru nanti dibagikan, " tambahnya.

 

Dilanjutkan Eldi, program ini merupakan salah satu upaya Pemkab Lebong dalam meningkatkan kualitas pekerja konstruksi yang ada di Kabupaten Lebong.

 

BACA JUGA:27 Tukang Bata Ikuti Program Sertifikasi

 

Sumber: