Tidak Peduli Wewenang Siapa

Tidak Peduli Wewenang Siapa

FOTO/TIM RIRI : Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief saat menghadiri acara di salah satu hotel yang ada di Kota Bengkulu.--

RK ONLINE - Persoalan infrastruktur jalan di provinsi Bengkulu masih menjadi persoalan serius. Bahkan belum lama ini, viral diberitakan seorang ibu hamil dengan usia kandungan tujuh bulan terpaksa melahirkan di tengah jalanan yang rusak dan berlumpur saat menuju rumah bidan desa.

 

Mengenai hal ini, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief melalui rilis yang diterima redaksi Radar Kepahiang menerangkan, urusan persoalan jalan rusak ini bukan hal yang baru karena hampir menjadi persoalan rutin yang dikeluhkan masyarakat dan dihadapi pemerintah daerah setiap tahun. 

 

"Tidak benar kalau dibilang pemerintah tidak berbuat apa-apa untuk masalah jalan ini. Lantaran setiap tahun dalam APBD ada program pembangunan dan pemeliharaan jalan," kata Hj Riri Damayanti John Latief mengenai keluhan masyarakat akan banyaknya jalan yang rusak.

 

Kamis (24/11) kemarin, wartawan Radar Kepahiang melalui sambungan telephon menanyakan, terkait pemelihaan atau perbaikan jalan yang sering menjadi persoalan karena ada yang menjadi wewenang kabupaten/ kota serta ada juga wewenang provinsi.

 

Mengenai ini, Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menjelaskan, apa yang diinginkan masyarakat sebenarnya sangat sederhana, jalan yang dilalui dalam keadaan baik, tak sampai membahayakan pengendara, meski tidak harus mulus sempurna. 

 

"Tidak peduli wewenang siapa. Baik itu wewenang provinsi, kabupaten/ kota, kalau rusak segera ditambal. Jangan sampai ada korban jiwa. Sesederhana itu maunya masyarakat. Dari mana dananya? Ya pemerintah harus menyiapkannya. Ini akan saya sampaikan ke Kementerian PUPR," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

 

BACA JUGA:Senator Riri Juga Ingin Pemerintah Daerah Cegah PHK

 

Sumber: