Di Lebong, Partai Gelora Tak Ajukan Berkas Perbaikan

Di Lebong, Partai Gelora Tak Ajukan Berkas Perbaikan

DOK/RK : VERMIN : Petugas verifikator KPU Lebong mulai melakukan Vermin terhadap berkas perbaikan Parpol, Kamis (24/11).--

RK ONLINE - Sesuai dengan tahapan, kemarin (24/11) KPU Lebong mulai melakukan verifikasi administrasi (Vermin) terhadap berkas persyaratan perbaikan partai politik (Parpol) calon peserta pemilu 2024.

 

Dari 6 Parpol di Kabupaten Lebong yang diharuskan melakukan perbaikan, diketahui terdapat 1 Parpol yang tidak memasukkan berkas perbaikan yaitu Partai Gelora. Sementara 5 Parpol lainnya sudah melakukan perbaikan melalui Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), yaitu Partai Ummat, PSI, PKN, Partai Garuda dan Partai Buruh.

 

"Hari ini adalah jadwal verifikasi administrasi perbaikan. Jadi sebelumnya kawan-kawan Parpol sudah menyampaikan berkas usulan perbaikan. Kemudian oleh KPU RI sudah diturunkan ke KPU kabupaten/kota. Dari 6 Parpol, 1 Parpol tidak melakukan perbaikan sehingga yang kita terima adalah 5 Parpol, " jelas Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE.

 

Kemarin (24/11) pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi dalam rangka vermin dan persiapan verifikasi faktual (verfak). Dalam kesempatan tersebut pihaknya kembali mengingatkan kepada setiap Parpol untuk lebih serius. Apalagi setelah ini tak ada lagi waktu perbaikan yang diberikan kepada setiap parpol.

 

"Kami minta agar setiap parpol untul all out karena ini tahap terakhir yang hasilnya akan disampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Bengkulu, " kata Khidir.

 

BACA JUGA:Hari Ketiga, Sudah 300 Orang Daftar PPK KPU Lebong

 

KPU Lebong sendiri menjadwalkan akan mulai melaksanakan verfak perbaikan terhadap kepengurusan dan keanggotaan 5 Parpol mulai hari ini (25/11). Sama dengan verfak sebelumnya, tim verifikator KPU Lebong akan kembali turun kelapangan menemui anggota masing-masing Parpol yang sudah ditentukan KPU RI melalui SIPOL.

 

Sumber: