Aksi Saling Tembak Warnai Pengejaran Komplotan Pelaku Curanmor

Aksi Saling Tembak Warnai Pengejaran Komplotan Pelaku Curanmor

DOK/RK : AMANKAN : Mobil dan motor yang berhasil diamankan Tim Buser Elang Juvi. (Lingkaran Merah) bekas tembakan peluru.--

RK ONLINE - Hingga Senin (21/11) malam tadi, Tim Buser Elang Juvi dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu, Iptu. Doni Juniansyah bersama jajaran Reskrim Polsek Tebat Karai dan jajaran Reskrim Polsek Ujan Mas masih memburu pelaku pencurian sepeda motor. 

 

Bahkan pengejaran yang dilakukan aparat pada Senin subuh sempat mengagetkan masyarakat. Karena terduga pelaku yang ditenggarai mempersenjatai dirinya dengan Senjata Api (Senpi) melepas tembakan kepada petugas, hingga terjadi tembak-tembakan antara aparat dan terduga pelaku. 

 

Dari pengejaran yang dilakukan, Tim Buser Elang Juvi bersama jajaran sejauh ini sudah berhasil mengamankan 4 sepeda motor serta 1 unit mobil yang diduga Barang Bukti (BB) curian para terduga pelaku, meskipun para terduga pelaku masih berhasil lolos. 

 

Data berhasil dihimpun wartawan Radar Kepahiang, Tim Buser Elang Juvi Polres Kepahiang bersama Reskrim Polsek Tebat Karai serta Polsek Ujan Mas melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pencurian sepeda motor yang melarikan diri ke arah Kabupaten Rejang Lebong. 

 

Diketahui juga, kejadian pencurian 4 sepada motor oleh terduga pelaku ditenggarai terjadi di 3 Tempat Kejadian Perkara (TP). Yakni di wilayah Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Ujan Mas, dan Kecamatan Tebat Karai. Untuk di Kecamatan Kepahiang, sepeda motor yang dicuri diketahui merupakan milik anggota polisi. 

 

Sementara waktu kejadian belum diketahui secara pasti, tapi kuat dugaan dari dini hari hingga waktu subuh. Dalam melancarkan aksinya, terduga pelaku yang sejauh ini diperkirakan 3 orang tersebut, menggunakan mobil Ayla Nopol B 1428 BIB yang berhasil diamankan. Semua BB, 4 unit motor dan 1 unit mobil sudah diamankan di Mapolres Kepahiang. 

 

Dalam upaya pengejaran terhadap terduga pelaku sejak waktu subuh Senin (21/11), terjadinya baku tembak antara aparat Polres Kepahiang dan terduga pelaku. Bahkan jajaran Polres Kepahiang melakukan pengejaran hingga ke Kabupaten Rejang Lebong. Tembak menembak yang terjadi, terlihat jelas pada bekas tembakan yang berada di badan mobil yang berhasil diamankan aparat Polres Kepahiang. 

 

Sumber: