Saber Pungli Gedor Samsat dan PT. MAS Sembilan Pilar Utama

Saber Pungli Gedor Samsat dan PT. MAS Sembilan Pilar Utama

Ketua Satgas Saber Pungli dan rombongan saat melakukan Sidak pelayanan publik di Samsat Kepahiang.--

RK ONLINE - Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu melaksanakan monitoring dan sosialisasi di Kantor Samsat Kabupaten Kepahiang, Kamis 17 November 2022.

 

Dipimpin langsung Ketua Saber Pungli, Kompol Jufri, S.IK, kegiata ini bertujuan untuk memastikan pelayanan publik di Samsat Kepahiang bebas Pungutan Liar (Pungli) agar memberi kenyamanan kepada masyarakat.

 

Pria yang juga menjabat sebagai Waka Polres Kepahiang Polda Bengkulu ini mengatakan bahwa dalam kunjungan ini dirinya beserta tim melaksanakan monitoring dengan didampingi oleh Kepala UPDT Samsat Kepahiang, Rionando, SH.

 

"Kita sampaikan bahwa agar Samsat Kepahiang melaksanakan pelayanan harus mengacu pada Undang - Undang nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Jangan sampai menyimpang dan merugikan masyarakat karena mau mengambil keuntungan pribadi," ujar Jufri.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa agar lebih meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik sesuai azaz-azaz pemerintahan untuk memberikan perlindungan bagi setiap warga negara dari penyalahgunaan wewenang didalam penyelenggaraan pelayanan publik.

 

Tidak lupa, Samsat juga diminta untuk selalu berinobasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan kepuasan masyarakat dan menghindari praktek pungli atau percaloan pada pelayanan publik.

 

"Diharapkan layanan yang telah di berikan adalah pelayanan yang terbaik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan jauh dari pungli kepada masyarakat agar tingkat kepercayaan masyarakat semakin tinggi," sampainya.

 

Sumber: