Muhammadiyah Kepahiang Hadiri Muktamar ke-48 Surakarta

Muhammadiyah Kepahiang Hadiri Muktamar ke-48 Surakarta

DOK/RK : PERSIAPAN : PDM Kepahiang mempersiapkan proses pemberangkatan--

RK ONLINE - Jika tidak ada aral melintang, besok (16/11) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kepahiang akan berangkat ke Kota Surakarta  Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk mengikuti Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48. Setidaknya ada 29 pengurus PDM Kabupaten Kepahiang akan berangkat mengikuti muktamar yang akan dilaksanakan 18 hingga 20 November tersebut.

 

Masing-masing utusan peserta muktamar sebanyak 7 orang, 4 diantaranya peserta dari Muhammadiyah dan 3 orang utusan peserta Aisyiyah. Selain itu, ada juga peserta penggembira sebanyak 22 orang. 

 

Ketua PDM Kabupaten Kepahiang, Drs. Abdul Rokhim, M.Pd mengatakan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) pimpinan pusat Muhammadiyah nomor 181/ Kep/ 1.0/ B/ 2019 tentang ketentuan jumlah wakil daerah sebagai anggota Mukmatar. Dengan itupula PDM Kabupaten Kepahiang ikut berpartisipasi dengan mengirimkan utusan.

 

"Jadi kegiatan Muktamar dan Aisyiyah ke 48 di Sukarta yang akan dilaksanakan 18 - 20 November tersebut, PDM Kepahiang mengirimkan sebanyak total 29 utusan. Dijadwalkan pemberangkatan akan dilaksananakn Rabu mendatang (besok, red)," kata Abdul.

 

BACA JUGA:Cetak 46 Kader Baru

 

Disampaikan Abdul, dalam proses pemberangkatannya untuk peserta se Provinsi Bengkulu yang mengikuti Muktamar akan mengengendarai total 12 Bus. Untuk peserta dari Kabupaten Kepahiang sendiri, nantinya akan kumpul di Masjid Taqwa Muhammdiyah sembari menunggu rombongan dari kabupaten lainnya. 

 

"Awalnya rombongan akan melewati jalur Lampung, hanya saja lantaran adanya jalan yang putus sehingga dialihkan lewat Linggau. Sehingga kita peserta dari Kabupaten Kepahiang menunggu di Masjid Taqwa," demikian Abdul.

Sumber: