Rejang Lebong Tuan Rumah Sinode Distrik HKBP XV Se Sumbagsel

Rejang Lebong Tuan Rumah Sinode Distrik HKBP XV Se Sumbagsel

DOK/RK : HADIR : Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM saat menghadiri Sinode Distrik HKBP XV Se Sumbagsel.--

RK ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM mengaku bangga Kabupaten Rejang Lebong dipilih menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sionode HKBP Distrik yang ke XV se Sumbagsel

 

"Kami sangat mendukung dan bangga karena Rejang Lebong terpilih sebagai tuan rumah pelaksanan kegiatan Sinode HKBP Distrik ke-XV wilayah Sumbangsel. Dengan suasana kota sejuk nan indah diharapkan bisa membuat nyaman bagi semua peserta yang hadir, " singkatnya. 

 

Sementara itu Ketua Panitia Sionode HKBP Distrik yang ke XV, Ria Natalin Siagian mengatakan dalam kegiatan ini akan disusun rencana kerja Distrik XV Sumbangsel untuk tahun 2023 mendatang yang memerlukan kordinasi antar gereja di setiap tingkatannya.

 

"Kegiatan distrik ini merupakan lanjutan dari keputusan Sinode Distrik Tahun 2021 yang telah dilaksanakan pada 16 hingga 18 November 2021 lalu sebagaimana tertuang dalam buku panduan program tahun 2022 tentang pelaksanaan Sinode Distrik sebagai persiapan guna membahas program kerja tahun 2023, " jelasnya. 

 

BACA JUGA:PGRI Rejang Lebong Minta Kuota PPPK Guru Ditambah

 

Kegiatan ini diikuti oleh 61 peserta yang terdiri dari 17 resort dalam wilayah Sumbangsel. Kegiatan ini dihadiri oleh guru besar Huria Bibelvrouw Diakones, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Sekretaris Persekutuan Perempuan Distrik (PPD), Ketua Persekutuan Naposobulung Distrik (PPND ) dan seluruh unsur Peserta dari 17 Resort dalam Wilayah Sumatra Bagian Selatan.

 

"Tema yang akan kita ambil dalam kegiatan ini yaitu kerjakanlah keselamatanmu dengan takut dan gentar, mari kita rajut kebersamaan komitmen dalam membangun peradaban bangsa yang cinta akan kedamaian dan persaudaraan, " singkatnya.

Sumber: