KARS Baru Umumkan Penilaian 2 Rumah Sakit

KARS Baru Umumkan Penilaian 2 Rumah Sakit

DOK/RK : RSHD Kota Bengkulu berhasil raih predikat paripurna dari KARS.--

RSMY dan RSHD Raih Paripurna

 

RK ONLINE - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengatakan saat ini baru dua rumah sakit di Bengkulu yang telah memperoleh hasil penilaian dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Yaitu Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) dan Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu. 

 

Keduanya menerima penilaian akreditasi paripurna atau penialain terbaik. RSMY masih berhasil mempertahankan akreditasi paripurna, sedangkan RSHD berhasil meraih akreditasi paripurna setelah naik level. 

 

"Rumah sakit yang sudah dilakukan penilaian ini Rumah Sakit M. Yunus dan RSHD Kota Bengkulu. Alhamdulillah keduanya mendapatkan hasil penilaian dengan predikat paripurna," kata Herwan. 

 

Ia menambahkan, tidak hanya rumah sakit milik pemerintah saja yang dilakukan penilaian, melainkan seluruh rumah sakit swasta yang ada di Provinsi Bengkulu juga dilakukan penilaian oleh KARS. Hanya saja hasil penilaian lainnya masih belum diumumkan karena masih dilakukan perhitungan. 

 

"Baik itu rumah sakit Gading Medika, UMMI dan sebagainya, termasuk di kabupaten sudah dilakukan survey dan peninjauan," papar Herwan. 

 

BACA JUGA:BPS Sebut Potensi Resesi 2023 Kecil

 

Sumber: